Lagi, 2 Kepala Daerah di Sumbar Masuk Barisan Jokowi

Sidarto Danusobroto berfoto bersama usai acara silaturahmi. @Ist
Jakarta, PenaOne - Kepala daerah pendukung capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 12 orang. Sebelumnya 10 Kepala daerah telah menyatakan dukungannnya ke capres petahana itu pada Selasa 18 September 2018 lalu.

Hal itu dikatakan Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TKN) capres Jokowi-Ma'ruf Amin Sidarto Danusubroto usai menerima kunjungan silaturahmi 6 Kepala daerah se Sumbar di Posko Relawan Jokowi Center Jalan Purworejo Nomor 8 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Ketua umum Relawan Jokoilwi (ReJo) HM Darmizal MS, mantan Ketua umum Golkar Agung Laksono, Ketua Forum Relawan Pemenangan Jokwi Sumbar Mayjend TNI (purn) Hartin Asrin, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, serta pengurus pusat ReJo.

Sedangkan 6 Kepala daerah yang hadir dalam kesempatan itu yakni: Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.

Sidarto Danusubroto mengatakan, kedua kepala daerah di Sumbar yang  bergabung ke Jokowi yakni Bupati Pandangpanjang terpilih dan Wakilota Pariaman terpilih.

"Dua kepala daerah itu akan dilantik bulan ini," kata Sidarto.

Secara lisan, lanjut Sidarto, kedua Kepala daerah itu sudah menyatakan dukungannya untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

"Dengan bertambahnnya kepala daerah di Sumbar yang mendukung Jokowi saya yakin Jokowi akan menang di Sumbar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu juga mengajak masyarakat di Indonesia agar turut peduli dengan musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah Jumat 28 September 2018 lalu.

"Marilah kita bantu masyarakat di Sulteng yang terkena musibah," pungaksnya.

Sementara itu mantan Ketua umum Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan, Kepala daerah di Sumbar ini mendukung Jokowi karena melihat kesantuan sosok Presiden Jokowi selama ini.

"Presiden Jokowi sosok yang santun dan pekerja keras," kata Agung Laksono. (sal/tan)