Pergantian Lurah di Pekanbaru Dinilai Janggal


Pekanbaru, PenaOne - Ketua Pemuda Pekanbaru, Rahmad Handayani menilai, ada kejanggalan pergantian Lurah Pekanbaru, provinsi Riau yang telah dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS Jum'at (12/10/2018).

Menurutnya, dalam pergantian jabatan ini ada yang tampak janggal dan sedikit menjadi tanda tanya bagi beberapa kalangan masyarakat.

"Perbedaan itu seperti dibeberapa wilayah yang masih kosong alias masih diisi oleh Plt, seperti salah satunya di Kecamatan Tenayan Raya kelurahan Kulim yang diisi oleh Lurah Bencah Lesung M.Zakir," katanya Sabtu (13/10/2018).

Dia menyayangkan pergantian Lurah yang diduga tidak pada tempatnya itu. Kata dia, seharusnya yang pertama kali diganti dimana yang kosong dulu kemudian baru yang kinerjanya kurang maksimal baru di ganti.

"Ini yang saya lihat yang ada di otak-atik yang kosong dibiarin kan lucu," ungkapnya.

Sepertinya lanjut Rahmad, Walikota Pekanbaru tidak mengetahui adanya kekosongan dan ini ada yang kurang teliti dari pihak yang terkait dalam pergantian posisi jabatan.

"Hingga yang kosong terlewatkan," terangnya.

Padahal masih menurutnya, kekosongan itu sudah terjadi dari awal pemekaran wilayah Kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya ttapi hingga saat ini masih saja di biarkan diisi dengan Plt.

"Kan masih banyak yang bisa mengisi kekosongan untuk mengisi jabatan di Kelurahan Kulim," tuturnya

Rahmad berharap Walikota Pekanbaru segera mengisi kekosongan Lurah Kulim yang masih di Jabat oleh Lurah Bencah Lesung M Zakir.

"Secepatnya harus disiisi kekosongan Lurah Kulim," pungkasnya.

Berikut nama-nama Lurah Baru dilingkungan Pemko Pekanbaru yang dilantik:

1. Ziyad Fitriansyah, jabatan lama Seklur Meranti Pandak, Rumbai kini menjabat Lurah Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

2. Herman, jabatan lama pelaksana pada Kecamatan Senapelan kini menjabat Lurah Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi.

3. Mardiyus, jabatan lama Kasipem dan Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Sumahilang kini menjabat Lurah Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

4. M Rizky Pramdani, jabatan lama Pelaksana pada Kecamatan Payung Sekaki kini menjabat Lurah Sekip, Kecamatan Limapuluh.

5. Wendi Yuliasdi, jabatan lama Seklur Agro Wisata, Rumbai kini menjabat Lurah Sri Meranti, Kecamatan Rumbai.

6. M Rizwan Hardiansyah, jabatan lama Seklur Palas, Rumbai kini menjabat Lurah Palas, Kecamatan Rumbai.

7. Ismu Vebrian Arioka, jabatan lama Seklur Palas, Rumbai kini menjabat Lurah Muara Fajar, Kecamatan Rumbai.

8. Irfan Febrianda, jabatan lama Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Air Hitam, Payung Sekaki kini menjabat Lurah Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi.

9. Indragama, jabatan lama Seklur Air Hitam, Payung Sekaki kini menjabat Lurah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

10. Raja Nanda Maulana, jabatan lama Seklur Limbungan, Rumpes kini menjabat Lurah Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

(mad/tan)