PLN Riau Kirim 40 Orang ke Palu

Foto @Humas PLN Riau
Jakarta, PenaOne - Dalam mendukung pemulihan listrik di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengirimkan Tim Relawan Listrik Sumatera for Palu (RLS4P).

Sebanyak 40 orang tenaga ahli dan tehnisi dalam bidang kelistrikan menjadi relawan, Pelepasan tim pertama sore ini berjumlah 10 Orang yang dilengkapi dengan peralatan tehnis pekerjaan jaringan distribusi. Untuk pemberangkatan tim selanjutnya menunggu jadwal dari PLN Pusat.

“Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana” ujar Irwansyah Putra selaku General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dalam siaran persnya Selasa (2/10/2018)

Nantinya, Tim RLS4P PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau akan membantu pemulihan selama 1 hingga 2 Minggu secara bergantian. Mereka terlebih dahulu akan bergabung dengan Tim relawan dari unit-unit PLN yang lain, di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim Relawan PLN Pusat demi membantu mempercepat proses pemulihan kelistrikan dalam pembagian tugas di Lokasi bencana.

Tak hanya itu, PLN WRKR melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengirimkan 10 orang perwakilannya yang dibagi menjadi 2 Tim, yaitu Tim Medis dan Tim Evakuasi/SAR.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk kota Palu dan sekitarnya dapat cepat pulih kembali” kata Irwansyah. (sus/gah)