Prabowo dan Ratna Sarumpet Kenal Sebelum 2012


Jakarta, PenaOne - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI Inas Nasrullah Zubir mengatakan, banyak yang mengira jika Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenal Ratna Sarumpaet untuk pertama kalinya pada tahun 2012 dalam koalisi baju kotak-kotak di Pilkada Jakarta.

Dimana, lanjut Inas, Prabowo sebagai Ketua umum partai Gerindra yang menjadi salah satu partai pengusung Jokowi-Ahok dan Ratna Sarumpaet bergabung juga di koalisi tersebut.

"Padahal Prabowo mengenal Ratna Sarumpaet, jauh sebelum Pilkada DKI karena ayah Prabowo, yaitu Sumitro Djokohadikusumo adalah sahabat Salahudin Sarumpaet yang bukan lain adalah ayah Ratna Sarumpaet," ujar Inas Sabtu (6/10/201).

Menurut Inas, yang sangat menyakitkan bagi Ratna Sarumpaet adalah ketika dia dituduh disusupkan ke kubu Prabowo oleh Jokowi, hanya karena adanya foto Ratna Sarumpaet menggunakan baju kotak-kotak.

"Padahal dia pada saat itu ikut dengan Prabowo Subianto yang menggunakan baju kotak-kotak juga dalam mendukung Jokowi-Ahok di Pilakda DKI tahun 2012," pungkas Ketua DPP Partai Hanura ini.

Aktivis dan pemain teater Ratna Sarumpet tadi malam resmi ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya atas kebohongannya yang mengaku dianiaya sejumlah orang dan mengakibatkan lebam diwajahnya.

Namun, faktanya, luka lebam diwajah Ratna Sarumpet akibat operasi plastik yang dilakukannnya di RS Estetika, Jakarta Pusat. (sal/tan)