ReJo Ajak Masyarakat Tak Kirim Berita Soal Jatuhnya Pesawat Lion Air Sebelum Terkonfirmasi


Jakarta, PenaOne - Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS menyampaikan duka yang mendalam atas jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Tanjung Pinang pagi tadi sekitar pukul 06:33 Wib.

"Bangsa kita kembali berduka yang mendalam dan bersedih atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610," ujarnya Senin (29/10/2018).

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh civitas RèJo sejenak bertafakur menadahkan tangan dan menundukkan kepala untuk berdo'a kepada Allah SWT., semoga keluarga diberikan ketabahan, korban khusnul khotimah dan ditempatkan pada sisiNya yang paling mulia.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat agar tidak mengirimkan gambar maupun berita di media sosial (medsos) yang berkaitan dengan jatuhnya pesawat tersebut sebelum terkonfirmasi kebenarannya.

"Hindari berkirim berita yang belum dikonfirmasi validitasnya agar kita terhindar dari kesalahan yang menambah sedihnya sausara kita keluarga korban," pungkas Darmizal.

Pagi tadi pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh dikawasan perairan Tanjung Pakis, Kawarang, Jawa Barat. Dalam pesawat itu terdapat 189 penumpang pesawat yang diadalamnya ada bayi dan kru pesawat. Hingga kini petugas masih mencari korban jatuhnya pesawat di perairan  Tanjung Pakis Karawang. (sus/ias)