1.100 Lebih Saluran Penghubung akan Dinormalisasi



Jakarta, PenaOne - Untuk meminimalisir terjadinya genangan saat musim penghujan nanti, Dinas Sumber Daya Air (SDA) fokus melakukan normalisasi 1.100 lebih saluran penghubung (PHB) yang tersebar di lima wilayah kota. 

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan, normalisasi 1.100 lebih saluran penghubung dengan total panjang dua juta kilometer ini dilakukan dengan cara pengerukan lumpur, pembersihan sampah dan menertibkan bangunan liar yang menutup saluran. 

"Kami tengah fokus pada penanganan 1.100 lebih saluran penghubung yang tersebar di lima wilayah kota, baik skala mikro yang ada di kawasan perkampungan maupun di jalan besar," ujar Teguh, Rabu (31/10/2018).

Dijelaskan Teguh, untuk normalisasi saluran penghubung ini pihaknya mengerahkan 6.100 lebih PHL yang tersebar di 44 kecamatan dan bekerja selama 24 jam secara bergiliran.

"Proges pengerjaan hingga saat ini diperkirakan sudah 90 persen. Pengerjaan kami lakukan secara berkesinambungan dan diharapkan dapat meminimalisir genangan saat musim hujan tiba," tandasnya. (bjk/gah)