40 'Kupu-kupu' Malam Diamankan Satpol PP Sumbar


Padang, PenaOne - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaukan razia di sejumlah kafe dan hotel melati yang ada di Kota Padang, Sabtu (25/11/2018) malam.

Alhasil, Satpol PP Sumbar berhasil menjaring sedikitnya 40 perempuan malam saat mereka tengah melayani tamu dan tidak memiliki KTP atau identitas lainnya di sejumlah  kafe tersebut.

Kepala Satuan Polisi PP Provinsi Sumatera Barat, Zul Aliman, SE, MM, menegaskan, pihaknya juga menyasar maraknya lesbian, gay, bisexual, transgender (LGBT) yang ada di Sumbar.

"Kita kommit basmi setiap kegiatan LGBT di Sumbar!," ucapnya Senin (26/11/2018)

Dirinya menambahkan, razia pekat terhadap kupu-kupu malam itu dilancarkan karena sejumlah kafe diduga tidak mentaati dan tidak memiliki izin serta melanggar jam tayang yang sudah ditetapkan.

"40 perempuan malam yang terjaring diamankan oleh petugas Satpol PP Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Jika ada di antara mereka yang bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), maka akan diberikan pembinaan lebih mendalam," jelasnya.

Operasi pekat ini merupakan gabungan Satpol PP Sumbar bersama Intel Korem 032/WBR yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Zul Aliman, SE, MM. Operasi Pekat ini beranggota dari Intel Korem 032/WBR 11 orang dan Satpol PP Sumbar 15 orang. (smtz/jal)