600 Pasukan Biru Dikerahkan Antisipasi Genangan di Jakut



Jakarta, PenaOne - Sebanyak 600 Pasukan Biru dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara dikerahkan untuk mengantisipasi dan menangani terjadinya genangan di wilayah setempat.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan, dalam persiapan menghadapi musim hujan tahun ini Sudin SDA Jakarta Utara sudah melakukan berbagai kegiatan sejak Januari 2018. 

"Hasil dari penyisiran wilayah, lokasi rawan genangan sudah dapat terpetakan. Kita akan optimalkan langkah-langkah antisipatif," ujarnya, usai memimpin apel kesiagaan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (4/11).

Sementara, Kepala Sudin SDA Jakarta Utara, Santo menambahkan, salah satu titik rawan genangan di wilayah kerjanya berada di Jalan Yos Sudarso.

"Hari ini juga kita lakukan pembersihan tali-tali air dan pengurasan saluran sepanjang tiga kilometer di Jalan Yos Sudarso mulai dari kawasan Sunter Boulevard sampai Jalan Bugis," tandasnya. (bjk/anis)