Awal Desember, ReJo Bakal All Out ke Sumbar


Jakarta, PenaOne - Kekalahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pipres 2014 di Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tantangan bagi Relawan Jokowi alias ReJo untuk bertàrung habis-habisan di ranah Minang itu.

"Sumbar sangat krusial dan menjadi tantangan bagi kami. Muda-mudahan tantangan tersebut menjadi sebuah peluang," kata Ketua umum ReJo HM Darmizal MS melalui Kepala Divisi umum nya Azwardi Azwir Piliang, dalam pesan elektronik, Senin (26/11/2018).

Baca: Pengurus ReJo Papua & Papua Barat Dilantik 7-8 Agustus 2018

Ketua Divisi Umum ReJo Azwardi Azwir Piliang. @Ist
Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat  ReJo akan berkeliling kembali  ke wilayah Sumbar untuk melakukan konsolidasi. ReJo akan all out menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumbar.

Dirinya berharap, kepada masyarakat Sumbar yang Kepala Daerahnya telah menentukan sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin memulai  mensosialisasikan ke sahabat, sanak saudaranya

"Awal bulan Desember kami akan menemui tokoh agama, tokoh adat (tali tigo sapilin, tungku tigo sajorangan) untuk bersilaturahmi mulai tingkat Kabupaten/Kota sampai ke tingkat Jorong-Jorong," jelas Azwardi sembari mengaku sedang menunggu arahan dari Ketua umum ReJo HM Darmizal serta Tim Kampanye Nasional (TKN).

Baca: Relawan Jokowi Sesumbar Gaet 28 Juta Suara

Azwardi Piliang menjelaskan ada beberapa strategi yang telah dipersiapkan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Diantaranya, lanjut dia, Pakasie Tujuah Ramuan dan di tambah Aie Tujua Muaro yang mungkin  ampu untuk itu.

"Jadi kami lagi menunggu hasil laboratorium dan waktu yang tepat," ujarnya sembari tertawa.

Baca: Prof Subur Budhisantoso: Pendirian ReJo Hak Setiap WNI

Menurutnya, 100 hari sebelum hari pencoblosan yakni tanggal 17 April 2019 merupakan waktu yang tepat untuk bergerak secara masif di Sumbar. Karena, saat ini Depimnas ReJo sedang fokus untuk wilayah Jawa dan Papua.

"Kalau ReJo Sumbar dibawah kendali pak Fauzi Bahar sudah lama bergerak. Bahkan, mereka sudah terus bergerilya dan berkoordinasi dengan Tim Sekoci dan partai koalisi untuk masing-masing memperkuat teritorial, peta politik agar saling menguatkan dan serta bersinergi," pungkas Azwardi Azwir Piliang. (Gal/tan)