Capres Jokowi-Amin Didukung Penyandang Disabilitas Kepri


Batam, PenaOne - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Tunarungu provinsi Kepulauan Riau (Kepri) beramah-tamah dengan calon wakil presiden (Cawapres), KH Makhruf Amin, saat melakukan  kunjungan di Batam, Kamis, (15/11/2018).

Saat bertemu KH Makhruf Amin mereka langsung menggelar deklarasi untuk mendukung dan memenangkan pasangan caprea Jokowi-KH Makhruf Amin agara menang di Pilpres tahun 2019.

"Kita menyeberang lautan menggunakan kapal hanya untuk  berjumpa KH Ma'ruf Amin dan menyatakan dukungan untuk kemenangan Jokowi 2 periode," ucap Vondra Rizki, S.Kom, Ketua DPD Pospera Tunarungu Kepri di hotel Harmoni One, Batam.

Dirinya menambahkan habwa tidak hanya Pospera tunarungu Kepri saja , namun DPD Pospera Kepri, Dewan Mahasswa Pospera Kepri siap mendukung Jokowi 2 periode.

"Kita siap mengkonsolidiasikan dengan kawan-kawan disabilitas untuk mendukung Jokowi dan kemenangannya," ujarnya sembari menyebut kawan-kawan yang hadir bukan hanya dari Batam tetapi dari Tanjungpinang, Bintan dan Karimun.

Dirinya percaya, duet Jokowi-Ma'ruf Amin dan Jokowi bisa memperjuangkan nasib disabilitas di seluruh nusantara.

"Kami siap memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu ini," ucap Vondra Rizki, S.Kom didampingi Tasya selaku penerjemah bahasa.

Saat ini lanjutnya, ada tiga Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk Pospera tunarungu yakni Batam, Tanjungpinang, dan Bintan.

"Kita minta seluruh kawan-kawan disabilitas untuk bergabung dalam satu wadah gerakan yang akan menyuarakan dan mengawal keinginan kawan-kawan tunarungu di Kepri," ujar Vondra Rizki.

Dirinya menambahkan, struktur organisasi tunarungu Kepri sama seperti halnya dengan Pospera. Dewan pelindung diisi Presiden RI Joko Widodo. Untuk tingkat DPD Provinsi Kepulauan Riau Penasehatnya Rizki Faisal dan  Gubernur Kepri, untuk Pembina Bung Hazhary selaku Ketua DPD Pospera Kepri dan Bung Pajrin. (aulia/fis)