Emak-emak Istri Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi


Bogor, PenaOne - Ratusan kaum ibu yang tergabung dalam Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto pada hari ini berkumpul di kediaman Calon Presiden Prabowo Subianto di Desa Bojong koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pimpinan rombongan Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto, Inge Anton menjelaskan bahwa rombongannya yang berjumlah 650 orang ini terdiri dari para isteri-isteri purnawirawan TNI - Polri dari mulai angkatan 73 hingga 76 serta para kaum ibu relawan yang mengidolakan sosok Prabowo Subianto yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek.


Inge menjelaskan bahwa kehadiran rombongannya ke kediaman Capres nomer urut 02 itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin dalam memenangkan pemilu 2019.

"Tujuan kami ke hambalang ini adalah menyampaikan dukungan dan doa kepada bapak prabowo Subianto, serta menerima siraman rohani dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga tujuan kami yang baik ini mendapatkan rahmat Allah SWT dan bapak Prabowo menjadi presiden Republik Indonesia," kata Inge di kediaman Capres Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018).

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut putri Presiden Soeharto yang juga merupakan politisi senior Partai Berkarya yakni Siti Hediati Hariyadi atau yang dikenal Titiek Soeharto juga terlihat hadir, bahkan para jenderal jenderal purnawirawan TNI Polri juga menghadiri acara tersebut.

Berjuang Demi Anak Cucu

Inge menghimbau kepada seluruh relawan maupun emak-emak di seluruh Indonesia untuk bersatu padu berjuang memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Ia menjelaskan, pada saat suami suami mereka berjuang di medan tempur dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara, maka isteri isteri tentara dan polisi juga berjuang untuk mengurus segala kebutuhan rumah tangganya sambil menanti kabar bahagia kondisi suami mereka dari medan tempur.


Karena itu, ketika suami-suami mereka sudah memasuki masa pensiun, maka para isteri isteri tentara dan polisi juga terus berjuang mengurus segala kebutuhan rumah tangga dan membesarkan anak cucu mereka. Apalagi, dengan kondisi ekonomi saat ini yang tidak stabil dan menimbulkan harga bahan pokok yang begitu mahal, membuat mereka harus kembali berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandi demi terciptanya harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta kondisi ekonomi yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Karena itu mari kita mengajak saudara saudara kita, tetangga kita pada Pilpres 2019 nanti untuk mencoblos nomor dua. Tak hanya suami suami kita yang berjuang di medan tempur saja untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara, tapi kita juga harus berjuang untuk kehidupan anak cucu kita yang lebih baik dengan memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang," ungkap Inge yang langsung disambut gemuruh takbir oleh para ratusan emak-emak.

Mendengar dukungan dan perjuangan dari emak-emak, Capres Prabowo Subianto langsung menyampaikan pidatonya. Ia mengaku terharu dan terkesan atas dukungan yang diberikan oleh para isteri isteri purnawirawan TNI Polri serta para emak-emak relawan kepada dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kehadirannya emak-emak disini, saya sangat terharu karena saudara saudara sekalian emak-emak mau datang ke tempat yang jauh ini," ungkap Prabowo.


Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga mengaku senang lantaran banyak Sahabat-sahabatnya pada saat ia berdinas sebagai Prajurit TNI juga hadir pada pertemuan kali ini. Meskipun tujuannya selain untuk bersilahturahmi, para Jenderal purnawirawan TNI Polri itu juga untuk mendampingi isteri-isteri mereka yang tergabung dalam Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto di Bukit Hambalang ini.

"Saya tidak menduga ada gagasan seperti ini, saya merasa terhormat dan senang kalau ada yang bersilahturahmi ke atas sini. Banyak sahabat sahabat saya juga hadir saya lihat, meskipun mereka juga mendampingi isteri isteri mereka pada acara hari ini. Jadi meskipun sahabat-sahabat saya itu dulunya sebagai Letkol tetapi isterinya berpangkat Kolonel, jadi pasti ikut apa kata isteri. Dan disini juga ada Bu Titiek, selamat datang bu," ungkap Prabowo penuh canda yang disambut gelak tawa hadirin. (ike/zal)