Keluarga Besar Suku Piliang Harus jadi Contoh Bagi Organisasi Suku di Minang


Dari kiri ke kanan Angku Datuak Bandaharo Kayo Tampuak Alam Minangkabau, Ketua umum KBSP-AM Indra Jaya Piliang dan Tuanku Bagindo Talembang Alam.
Jakarta, PenaOne - Angku Datuak Bandaharo Kayo Tampuak Alam Minangkabau berharap, Ketua umum Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP-AM) masa bakti tahun 2018-2023 Ismed Jaya Piliang arif dalam menyikapi semua aspirasi anak kemanakan dimanapun berada.

Baca: Angku Datuak Bandaharo Kayo Lantik Pengurus Keluarga Besar Suku Piliang 2018-2023

Hal itu dikatakan Angku Datuk Bandaharo Kayo Tampuak Alam Minangkabau mengingat anggota oraganisasi KBSP-AM terdiri dari berbagai macam kemajemukan yang beraneka ragam.

"Mudah-mudahan Ketua yang baru bisa arif dan bijaksana menyikapi setiap perbedaan yang ada," kata Angku Datuak Bandaharo Kayo usai melantik pengurus KBPS-AM di Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018) malam.

Azwardi Azwir Ketua Harian KBSP-AM saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KBSP-AM masa bakti tahun 2018-2023.
Lebih lanjut dikatan Angku, dibawah kepemimpinan Ismed Jaya Piliang dan pengurus KBSP-AM yang baru organisasi ini akan lebih kuat dan maju.

"Saya berharap organisasi ini akan semakin kuat, maju serta menjadi contoh bagi organisasi yang lain khuhususnya suku-suku yang ada di Minang," kata Angku yang  saat itu didampingi Tuanku Bagindo Talembang Alam dan Ismed Jaya Piliang.

Ditempat yang sama Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga menjadi Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) capres Jokowi-Amin Sidarto Danusubroto mengaku bangga bisa hadir ditengah-tengah pelantikan Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau masa bakti tahun 2018-2023.

Baca: 2.000 Orang Bakal Hadiri Pelantikan Keluarga Besar Suku Piliang

"Suatu kehormatan karena saya diundang dalam pelantikan suku Piliang. Kita sadari bersama bahwa Indonesia ini sangat beragam. Ada ratusan suku dinegara Indonesia," kata Sidarto.

Sidarto Danusubroto saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus KBSP-AM masa bakti tahun 2018-2023.
Opa sapaan akrab Sidarto Danusubroto ini menjelaskan, keberagaman suku ini adalah kekuatan bangsa Indonesia.

"Keberagaman suku-suku dan kerukunan yang selama ini terjaga harus tetap dilanggengkan," pungkas Sidarto.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya; Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS, Ketua Komisi Penyiaran Indonedia (KPI) Yuliandre Darwis dan Anggota DPR RI Epyardi Asda. (tan/toha)