Ketum RèJo: Semoga Partai Demokrat Lolos PT 2019

Ketua umum ReJo HM Darmizal MS
Jakarta, PenaOne - Kader Partai Demokrat provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin mantab untuk mendukung capres Jokowi-KH Ma'ruf Amin setelah mendapat lampu hijau dari Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Ketua Kosgama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"(SBY) Membolehkan deklarasi (dukung Jokowi-Amin). Masalah teknisnya diserahkan ke kader," kata kader senior partai Demokrat Jawa Barat, Yan Rizal Usman melalui sambungan selularnya Kamis (29/11/2018).

Baca: Ribuan Anak Muda Deklarasikan Diri Dukung Jokowi

Yan Rizal menambahkan, seperti yang disampaikan AHY, Partai Demokrat tidak akan memberikan sanksi apapun terhadap kader yang mendukung  capres Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.

"Ini merupakan energi baru bagi kami. Bahwasannya langkah kader Demokrat Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tidak ada lagi penghalangnya," kata Wakil Direktur TKD capres Jokowi-Amin provinsi Jawa Barat ini.

Sekretaris Relawan Jokowi atau ReJo Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan deklarasi membulatkan tekad dan memenangkan Jokowi di tanah Pasundan.

Baca: Dirikan Relawan Jokowi, Darmizal Hengkang dari Demokrat

"Dalam waktu dekat ini deklarasi untuk Jokowi-Amin akan kami laksanakan. Sekarang kita sedang konsolidasi ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, HM Darmizal MS, Ketua Umum RèJo di Jakarta mengatakan, setelah deklarasi RèJo pada tanggal 6 Mei 2018 lalu semakin massif dukungan kader partai Demokrat pada segala tingkatan terhadap Jokowi.

"Alhamdulillah, semoga langkah ini bermanfaat bagi kebaikan semua. Jokowi-Amin terpilih da partai Demokrat lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sehingga tidak tenggelam menjadi partai semusim, tapi kembali menjadi peserta Pemilu tahun 2024 kelak," ujarnya.

Baca: Relawan Jokowi Canada akan Deklarasi 27 Oktober Nanti

Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini menambahkan, kami sebagai pemulai dari beridirinya partai Demokrat tentu bangga bila partai yang kini di komandoi presiden RI ke 6 ini menjadi peserta Pemilu sepanjang zaman.

"Sehingga partai Demokrat dapat berkontribusi positif bagi negara dan bangsa Indonesia," pungkas Darmizal. (tan/sis)