KIB Banten Resmi Deklarasi Dukung Jokowi-Amin


Jakarta, PenaOne - Dewan Pimpinan Wilayah Kebangkitan Indonesia Baru (DPW KIB) Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada Pilpres 2019 mendatang Sabtu (3/11/2018). 

Humas KIB Banten, Ashep Saparuddin, menilai, sosok Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, mampu menjaga NKRI dari rongrongan dan kelompok yang cenderung ingin memecah belah bangsa. 

“Kami ingin berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan ideologi Pancasila dan UUD 1945,” kata Ashep Saparuddin dalam siaran pers yang diterima malam ini.

Disamping itu, Jokowi mampu membawa perubahan dalam membangun perekenomian dan infrastruktur. Sepanjang masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, percepatan pembangunan infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah. Bila pada 2014, alokasi anggaran Rp 150 triliun, setahun kemudian naik menjadi Rp 250 triliun dan tahun ini sudah mencapai Rp 410 triliun. 

"KIB meyakini bila pemerataan pembangunan menjadi kunci dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat," ujarnya.

 “Tapi menjelang akhir periode pemerintahaan saat ini apakah pembangunan telah memberikan dampak besar bagi masyarakat? Siapakah yang diuntungkan dari pembangunan infrastuktur ini? Masyarakat banyak kan?” kata Ashep.

Kapabilitas Jokowi mengundang investor untuk datang ke Indonesia juga memberi nilai plus tersendiri di mata relawan KIB ini. Dalam kurun waktu tiga tahun, pemerintah telah meraup investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar sebesar 48 persen yakni Rp 1.494,9 triliun sejak 2016 hingga semester I-2017. Di periode kuartal I-2015 hingga kuartal II-2018, investasi tertinggi ada di provinsi Jawa Barat mencapai US$19,67 miliar, berikutnya DKI Jakarta sebesar US$14,09 miliar dan Banten sebesar US$10,14 miliar.

Penurunan inflasi di Indonesia sebesar 3,4%, merupakan hal yang hebat dan membanggakan. Upaya Indonesia menjaga inflasi telah mendapat apresiasi dari dunia.  

"Justru negara lain sedang mengagumi Indonesia yang bisa menurunkan inflasi dari yang tadinya di atas 10 persen lalu 5-7 persen. Sekarang, bisa 3,4 persen. Ini bukan pengukuran dari pemerintah tapi dari BPS (Badan Pusat Statistik), "  tambah Ashep.

Berikut ini pernyataan sikap yang dibacakan KIB provinsi Banten dalam deklarasi tersebut;

1. Berjanji untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

3. Turut ambil peran dalam merawat dan memelihara Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

4. Mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang visioner, berintegritas, berakhlaqul karimah demi masa depan Indonesia

5. Menyatakan dukungan total kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 01 Joko Widodo – Prof Dr KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, sebuah sinergi antara umaro dan ulama pada hari pencoblosan.


"Kami akan berjuang sekuat tenaga dan pikiran kami untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor 01 dan mengajak semua masyarakat untuk memilihnya saat pencoblosan nanti,” kata Ashep. (sal/tin)