KIB Jawa Tengah Bakal Door To Door Menangkan Jokowi-Amin


Semarang, PenaOne - Dewan Pimpinan Wilayah Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jawa Tengah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap capres Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Semarang, Sabtu (24/11/2018).

Ketua KIB Jawa Tengah, Dana Esa Surianto mengaku pihaknya siap bekerja sama dengan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya membangun relawan berbasis TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mengawasi dan mengawal hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden di bilik suara (TPS).

"KIB Jateng akan membuat buku panduan (buku saku) dan juga melakukan pelatihan relawan berbasis TPS," kata Dana Esa dalam siaran persnya Sabtu.

Lebih lanjut dikatakannya, mengacu hasil survei nasional yang dikeluarkan Kompas Oktober 2018, walaupun Jokowi-Ma'ruf Amin menang 52.6% melawan Prabowo-Sandi 32,7%, masih ada 14,7% pemilih potensial masih belum menentukan sikap dan kecendrungan akan Golput, maka KIB Jateng akan berkontribusi semaksimal mungkin untuk menargetkan minimal merebut 7% pemilih yang belum menentukan pilihannya tersebut.


"Disamping bekerja untuk mengumpulkan relawan berbasis TPS, KIB Jateng akan melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu (door to door) khusus diwilayah Kabupaten/Kota yang kalah," jelasnya.

Disamping ikut terlibat dalam mengawal Proses di TPS-TPS, lanjut Dana Esa, KIB Jateng juga akan memonitor dan melaporkan secara hukum kepihak kepolisian apabila ditemukan bukti cukup tindak pidana yang mengeluarkan berita yang tidak benar (hoax) apalagi fitnah terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin.


KIB juga meminta relawan Jokowi-Ma'ruf Amin agar tidak terlena akan angka kemenangan yang dikekuarkan hasil lembaga-lembaga survei khususnya hasil survei di Jawa Tengah.

"Karena kompetitor dari Capres Wapres Jokowi-Ma'ruf Amin akan melakukan kerja-kerja untuk mengejar ketertinggalannya," pungkas Daba Esa Surianto.

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Semarang itu juga dihadiri Ketua Umum KIB Reinhard Parapat alias Taki. (sal/sus)