Pindah Tugas, AKBP Edy Sumardi Tak Bisa Tinggalkan Hal Ini


Serang, PenaOne - Meski baru menjabat hitungan hari di Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata rupanya tidak bisa meninggalkan kebiasaan lamanya.

Sejak menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kapolres Kampar dan terkahir sebagai Wakapolresta Pekanbaru, pria yang selalu aktif berkomunikasi dengan wartawan ini selalu 'membawa'  kemana-mana kegiatan Jum'at Barokah yang diinisiasinya.

Hari ini, AKBP Edy Sumardi yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten turun ke jalan  dan mebagi-bagikan nasi bungkus kepada tukang parkir, ojek dan tukang di beberapa jalan protokol Kota Serang.

AKBP Edy Sumardi saat membagikan makanan kepada warga kurang mampu.
"Kegiatan Jumat Barokah ini untuk mewujudkan Polri yang Promoter. Polisi peduli dan berbagi kepada Masyarakat," katanya Jumat (30/11/2018).

Edy Sumardi mengatakan, apa yang dilakukannya saat ini bukanlah hal yang baru. Pasalnya, sejak tahun 2004 ia telah melakukan hal yang serupa kepada kaum du’afa yang terdekat dimana ia bertugas, yaitu di Provinsi Riau.

Jumat Barokah ini sudah saya lakukan sejak tahun 2004, pada saat saya menjabat sebagai Kasat PJR ditlantas Polda Riau, dengan cara berkeliling memberikan nasi bungkus kepada para kaum du’afa yang ditemukannya di jalan, khususnya para kaum dhuafa yang berada disekitar masjid kantor saya waktu itu.

"Setiap mau sholat Jum'at secara terus menerus," katanya.

AKBP Edy Sumardi 
Selain dari pada itu, usai membagikan nasi bungkus, AKBP Edy Sumardi sejenak berbincang kepada warga seraya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan sekitar mereka.

“Mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas, membatu pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar mereka mencari nafkah,” himbaunya.

Setelah membagikan nasi bungkus, AKBP Edy Sumardi berbincang seraya mengajak kepada warga yang ia kunjungi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Seluruh elemen masyarakat semoga turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan sekitar mereka. Hal ini sebagai implentasi Commander Wish Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir untuk mewujudkan polisi polisi yang baik, humanis dan berempati kepada masyarakat," pungkas Edy Sumardi. (sis/kah)