ReJo akan Muluskan Jokowi di Sumbar dan Jabar


Cirebon, PenaOne - Relawan Jokowi alias ReJo bertekad memenangkan capres Jokowi-Ma'ruf Amin terutama di daerah-daerah dimana capres petahana tersebut kalah dalam Pilpres tahun 2014 silam.

"Daerah-daerah itu perlu dibangun secara holistik atau menyeluruh persepsinya terhadap Jokowi," kata Kadiv Umum ReJo Azwardi Azwir Piliang, usai menghadiri upacara tradisional Panjang Jimat di Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (22/11/2018) malam.

Baca: Kader Demokrat Jawa Barat Persiapkan Dukungan Jokowi-Amin

Dirinya mengatakan, terdapat dua daerah yang menjadi prioritas ReJo untuk meningkatkan persepsi baik masyarakat terhadap Jokowi, yaitu Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Memang ada beberapa daerah yang persepsi pak Jokowi perlu ditingkatkan. Seperti Sumbar dan Jabar," jelasnya.

Azwardi Azwir Piliang
Menurut Azwardi, kedepan, ReJo akan melakukan komunikasi politik serta berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat  setenpat.

"Mudah-mudahan, secepatnya dilakukan pembagian tugas kepada seluruh partai pendukung serta relawan yang ada, agar secepatnya bergerak secar massif dan terukur," ungkap Azwardi.

Baca: Ribuan Anak Muda Deklarasikan Diri Dukung Jokowi

Dalam waktu dekat ini, masih menurut Azwardi, ReJo akan melakukan door to door ke masyarakat untuk memberikan pemahaman yang positif tentang Presiden Jokowi.

"Sebagaimana arahan pak Jokowi di Surabaya beberapa waktu lalu, beliau menginginkan kita turun langsung ditengah masyarakat melakukan kanfassing dan door to door," demikian Azwardi Azwir Piliang. (tan/bas)