Saor Siagian Hadiri Deklarasi Jokowi-Amin


Jakarta, PenaOne - Dewan Pimpinan Wilayah Kebangkitan Indonesia Baru (DPW KIB) provinsi DKI Jakarta resmi mendukung capres-cawapres Jokowi-Amin Ma'ruf dalam Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi dukungan itu disampaikan di kantor KIB Jalan Cililitan besar, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Ketua KIB Jakarta Ayub mengaku kebulatan tekad untuk mendukung Jokowi-Amin dalam Pilpres sudah dipikirkan matang-matang.

"Jokowi sudah melakukan banyak pembangunan. Maka itu KIB Jakarta sepakat mendukung Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019," jelasnya.

Saor Siagian saat hadir di deklarasi Jokowi-Amin
Menurut Ayub, Jokowi pantas melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun kedepan karena berbagai pembangunan telah dilakukan.

"Kita akan menangkan Jokowi-Amin dalam Pilpres. Sehingga kita akan kawal pembangunan yang telah di lakukan Jokowi," ucapnya.

Ayub bertekad, akan melakukan pengawalan dalam bentuk perekrutan relawan KIB berbasis di TPS pada saat hari hari pencoblosan nanti.

"Kami akan menangkan capres-cawapres Jokowi-Amin dipilpres dengan basis penguatan relawan di TPS," pungkasnya.

Baca: KIB Banten Resmi Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Ditempat yang sama Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengaku bangga dengan adanya deklarasi mendukung Jokowi-Amin di wilayah Jakarta ini.

"Kita tidak perlu kita berkecil hati, meskipun masih kecil yang bisa kita rekrut relawan  di TPS-TPS nanti, namun kita yakin akan bermanfaat bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Reinhard dukungan dari KIB akan mengalir dari berbagai daerah.

"Dalam waktu dekat akan ada deklarasi KIB di Sumsel, Kalsel, Kaltim, Kalteng, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumut, Aceh dan daerah-daerah lain untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas Nasional KIB Saor Siagian yang hadir dalam deklarasi Jokowi-Amin itu mengatakan, akan terus mendukung presiden untuk membangun Indonesia kedepan.

Sebagai Ketua umum Ikatan Alumni Univesitas Kristen Indonesia (UKI) tentunya saya harus menanungi banyak teman-teman dari latar belakang politik.

"Namun saya punya pilihan politik. Di KIB lah saya akan mencurahkan pikiran untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilres 2019," kata pengacara Novel Baswedan ini. (sis/gun)