Deklarasi untuk Jokowi-Amin Mengalir dari London


London, PenaOne - Komunitas Indonesia yang menamakan diri "Ceko untuk Jokowi" berdomisili di Praha, mendeklarasikan dukungan mereka untuk memenangkan Capres nomor urut 1: Jokowi-Ma`ruf Amin, yang dilakukan di kawasan Wenceslav Square, tempat yang dikenal sejarah negeri Ceko sebagai alun-alun perjuangan rakyat, pada akhir pekan lalu.

Deklarasi Relawan Jokowi di Praha dibacakan Ayu Setia dan Widya Sykorova mewakili komunitas "Ceko untuk Jokowi" kepada Antara London, Selasa mengatakan sedikitnya 47 orang Indonesia berdatangan dari beberapa tempat di dalam dan di luar Ibukota Praha dan berkumpul di kota Seribu Kastil ini untuk menyatakan kesediaan mereka untuk bergabung menjadi relawan Jokowi.
Widya Sykorova menjelaskan, setelah deklarasi dibacakan, mereka pun melakukan diskusi mengenai langkah dan program kerja awal Ceko untuk Jokowi ini. Teman-teman Indonesia masih pada berdatangan untuk bergabung sebagai relawan Jokowi meskipun acara deklarasi sudah, ujar Widya.

Teks Deklarasi Relawan "Ceko untuk Jokowi" berbunyi "Kami, komunitas Indonesia di Republik Ceko, yang terdiri dari kelompok mandiri, berbagai unsur pelajar, pekerja, profesional, masyarakat diaspora serta mantan Mahasiswa Ikatan Dinas di Ceko (Mamahid-Ceko), pada hari Minggu, 16 Desember , pukul 6 sore mendeklarasikan diri sebagai relawan `Ceko untuk Jokowi`".

"Kami, relawan Ceko untuk Jokowi, mendukung sepenuhnya pemenangan pasangan capres no.1 Pemilu 2019 Jokowi-Ma`ruf. Kami mendukung dengan sikap kritis program kerja pemerintahan Jokowi untuk tetap menjalankan pembangunan yang adil dan merata, untuk tidak menyerah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati".

"Kami Ceko untuk Jokowi mengajak semua relawan Jokowi di luar negeri di seluruh dunia untuk bersama-sama mensukseskan jalan Jokowi Periode II. Meskipun jauh dari Tanah Air dan tersebar di berbagai negara, mulai hari ini kita rapatkan barisan mendulang suara untuk Jokowi di Pemilu 2019".

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Antara)