Kuasa Hukum Sudikerta akan Laporkan Alim Markus ke Polda Bali


I Ketut Sudikerta
Jakarta, PenaOne - Kuasa hukum Wakil Gubernur Bali 2013-2018, I Ketut Sudikerta, Andar Situmorang, memastikan kliennya akan memenuhi panggilan penyidik Polda Bali Senin 10 November nanti. Sebagai warga negara yang taat hukum, kata dia, dirinya akan mendampingi Sudikerta menghadap penyidik Polda Bali.

Selain memenuhi panggilan penyidik, tegas Andar, dirinya akan membuat laporan balik kepada pemilik Maspion Group Halim Markus atas dasar dugaan laporan palsu yang diatur pasal 317 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara yang menyebabkan nama baik Sudikerta tercemar.

Baca: Kuasa Hukum Sudikerta akan Laporkan Penyidik Polda Bali ke Propam Mabes Polri

"Hari itu juga saya akan laporkan balik Halim Markus di Polda Bali," tegasnya Jum'at (7/12/2018).

Pada bulan Oktober lalu, Alim Markus melalui pengacaranya Sugiharto melaporkan Sudikerta ke Polda Bali dengan nomor LP/367/Ren 42/X/2018/BALI SPKT tanggal 4 Oktober 2018.

Andar juga mempertanyakan, kasus kliennya yang baru seumur jagung langsung ditetapkan jadi tersangka.

"Baru 1,5 bulan klien kami dilaporkan sudah jadi tersangka. Ada apa ini, kok penyidik Polda Bali begitu semangat memeriksa kasus ini," terangnya.

Selain melaporkan balik ke Polda Bali, Andar akan mengadukan dugaan  ketidak profesionalan penyidik Polda Bali ke Biro Pengawasan dan Penyidikan (Wassidik) Mabes Polri dan Propam  Mabes Polri.

"Kita akan laporkan ini ke Bareskrim Mabes Polri secepatnya," tegas Andar.

Andar menilai, kasus yang dihadapi kliennya tersebut terkesan dipaksakan.

"Ada dugaan tidak keprofesionalan penyidik Polda Bali dalam memeriksa kasus ini. Sehingga kami akan melaporkan penyidik Polda Bali ke Mabes Polri," kata Andar. (sil/gus)