Listrik Mati di DPRD, PLN-Sekwan Berbeda Pendapat


Gedung DPRD Kabupaten Semarang
Semarang, PenaOne - Aliran listrik di gedung DPRD Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tiba-tiba saja putus sekitar 10 menit saat berlangsung rapat Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Senin (17/12/2018).

Meski mati lampu, rapat Pansus Raperda PPNS yang terletak di lantai 2 tersebut terus berlangsung. Untuk mengurangi rasa panas didalam ruangan kedua pintu pun terlihat dibuka.

Rapat yang dipimpin Ketua Pansus H Fatkhur Rahman itu terlihat terus berlangsung tanpa mengindahkan matinya listrik. Sementara peserta rapat terlihat mengipas-ngipas wajahnya menggunakan kertas karena kepanasan.

Berdasarkan informasi, tak hanya satu rapat Pansus yang sedang berlangsung. Ada 3 rapat Pansus lainnya digedung DPRD Kabupaten Semarang  itu.

Saat dihubungi wartawan Supervisor Humas dan Protokol PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY mengaku, dari hasil pengecekan dikantornya tidak ada masalah aliran listrik ke gedung DPRD Kabupaten Semarang yang berada diwilayah Ungaran itu.

"Di PLN tidak ada masalah. Mungkin instlasi disana (DPRD Kabupaten Semarang)," kata Haris.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Semarang M Bangun Prasteyo membantah jika ada masalah instalasi listrik dikantornya.

 "Gak masalah kok instalasi kita. PLN memang sering mati-mati kok," pungkasnya. (tan/guh)