Polda Aceh Terus Buru Napi Kabur



Aceh, PenaOne -  Para napi klas II A LP Lambaro Aceh Besar yang kabur masih belum kembali atau menyerahkan diri akan terus diburu, foto foto identitas mereka disebar keseluruhan Polsek Polsek di Tanah Air dan terdaftar dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari pada ditangkap aparat keamanan lebih baik secepatnya menyerahkan diri, sebab kemanapun larinya pasti akan diketahui dan ketemu jua nantinya,” kata Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, Jum’at pagi (7/12/2018).

Sejauh ini, AKBP Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, menyebutkan bahwa Polda Aceh terus melakukan berbagai upaya dan antisipasi
Antisipasi yang dilakukan Polda Aceh sebagaimana yang ditegaskan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah, M. M, yaitu, melakukan pengejaran, penyekatan dan penangkapan.

Sampai saat ini tercatat masih ada 78 warga binaan yang masih belim kembali setelah melarikan diri pada Kamis (29/11) sekitar pukul 18.00 yang lalu.

Sejauh ini kita masih menghimbau agar para warga binaan yang melarikan diri itu segera menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

“Kepada pihak keluarga maupun masyarakat agar dapat membantu, menginfokan pengembalian tersangka yang ada untuk segera menyerahkan diri ke kantor Polri terdekat,” kata Kabid Humas.

Namun, lanjut Kabid, jika nanti para napi itu masih bandel, tindakan tegas terukur terpaksa dilakukan. “Dan kami tak inginkan itu,” tambanya. (Yuharzi/fah)