IPSI Sumbar Bakal Gelar Raker Bulan Februari



Padang, PenaOne - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar rapat kerja atau Raker tahun 2019 ini. Rencananya, Raker itu akan digelar tanggal 2 Februari 2019 di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Dalam Raker tersebut akan membahas program kerja IPSI Sumbar tahun 2019. Seluruh IPSI yang ada di provinsi Sumbar akan diundang dalam acara tersebut.

Ketua IPSI Sumbar Dr H.Fauzi Bahar mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pengurus IPSI Sumbar karena selalu komitmen menjalankan roda pengurusan dan pembinaan langsung kepada pengda dan perguruan silat yang ada di Kabupaten/Kota yang ada.

Terlaksananya berbagai even silat prestasi dan tradisi oleh berbagai kab kota se sumbar baik berskala kab kota provinsi hingga nasional dan internasional. Namun hal itu merupakan program kerja tahun 2018 yang lalu.

"Saya berharap kepada seluruh panitia menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya kegiatan Raker mendatang," katanya di Padang Senin (21/1/2019).

Ketua IPSI Sumbar 2 periode ini menambahkan, dalam Raker mendatang IPSI akan fokus melakukan program berjenjang untuk atlit silat prestasi dan tradisi, yang nantinya akan diwujudkan dalam program pengkaderan atlit, pelatih, official juri hingga kompetisi.

"Hal ini sengaja kita fokuskan melihat pencapaian kinerja program tahun 2018 lalu. Selain itu kita juga fokus menyiapkan persiapan pelaksanaan Porprof, PON hingga tournamen silat tradisi berskala internasional tahun 2020 mendatang," pungkasnya. (fit/nah)