Jelang Pemilu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sosialisasi Anti Hoax ke




Jakarta, PenaOne - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lancang dan Kelurahan Pulau Pari, dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, di bawah arahan Polres Kepulauan Seribu, Bripka Ahmad Zulkifli melakukan koordinasi dengan perangkat otoritas lingkungan, Ketua RT dan RW 04 Pulau pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, baru-baru ini.

Dilaksanakannya kordinasi seperti ini tentunya bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan untuk meningkatkan Sitkamtibmas yang kondusif, di mana jelang pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019 santer muncul di media online maupun media sosial berita hoax yang bisa mengganggu kelancaran acara lima tahunan tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lancang dan Kelurahan Pulau Pari melakukan koordinasi dengan perangkat otoritas lingkungan.

“Komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan terutama dalam memonitor kondisi keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah RT dalam hal ini saya mengajak kepada para ketua RT untuk selalu menjaga keamanan dan ketertibannya, dan mengimbau kerja sama agar bijak bermedia sosial serta untuk tidak asal dalam menanggapi maupun share informasi dan berita,” demikian kata Ahmad Zulkifli, Rabu (8/1/2019).

“Selain itu, agar masyarakat juga untuk lebih aktif lagi memberi informasi kepada pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang menyangkut tindak pidana. dan juga jika ada orang asing yang mencurigakan untuk segera lapor kepada kami atau pun perangkat kelurahan,” ujarnya menambahkan. (pmj/hud)