Orang Minang Diajak Pilih Pemimpin yang Tak Neko-neko


Presiden Joko Widodo
Jakarta, PenaOne - Putra asal Minang HM Darmizal MS menyambut baik deklarasi Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatera Barat yang mendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Kamis, (24/1/2019) telah SPI Sumatera Barat menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi di Padang.

Dukungan diberikan karena pasangan jokowi  mendukung segala perjuangan yang dilakukan Serikat Petani tentang pengakuan atas Hak Asasi Petani dan Masyarakat yang bekerja di pedesaan. Semasa kepemimpinannya, Jokowi disebutnya juga mengeluarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, sehingga semakin memiliki daya eksekusi dalam upaya distribusi lahan untuk petani-petani kecil.

Jokowi masih berkomitmen untuk mewujudkan reforma agrarian, kedaulatan pangan, hak asasi petani, koperasi petani dan agroekologi," kata Rustam Effendi Ketua SPI Sumatera Barat.

Kembali ke Darmizal,  dukungan SPI Sumatera Barat itu buktinya nyata apa yang telah diperbuat oleh presiden Jokowi benar-benar dirasakan masyarakat disana.

Darmizal yang kini menjabat Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo ini menambahkan, inilah saatnya bagi kami masyarakat Sumatera Barat agar berfikir lebih terbuka untuk memilih pemimpin yang benar-benar telah berbuat dan bekerja untuk Indonesia.

“Saya ajak masyarakat Sumatera Barat untuk memilih pemimpin yang tidak neko neko dan tulus bekerja,” jelasnya Jum’at (25/1/2019).

Saat ditanya soal ke Islaman Jokowi Darmizal dengan tegas mengaku jika mantan Wali Kota Surakarta ini tidak perlu diragukan lagi soal ke Islamannya.

"Masyarakat Sumatera Barat jangan ragu kan lagi soal ke Islaman Jokowi. Saya sudah berkali-kali bertemu dengan ibunda Jokowi dan kagum karena Jokowi dari kecil selalu mengaji. Makanya saya menjadi inisiator terbitnya buku "Jadul Kinanti-Jokowi Dulu Kini dan Nanti". Jadi, marilah bersamà-sama kita menangkan Jokowi-Amin di Pilpres nanti," pungkas rekan Alumnus satu kampus Jokowi di Universitas Gajah Mada (UGM) ini. (sil/pit)