Polisi Damaikan Aksi Kekerasan Antar Keluarga di Pondok Gede




Jakarta, PenaOne - Sub Satgas kemitraan Polsek Pondok Gede Bhabinkamtibmas kelurahan Jatibening dan Bhabinkamtibmas Jatibening Baru, Aiptu Agus Yulianto dan Aiptu Heddy Panjaitan melakukan mediasi antara Ibu Sari Sihite dan saudaranya Baringin sihite di Perum Al, Jatibening, Pondok gede, pada Jumat (25/1/2019) kemarin.

Kejadian bermula pada pukul 12.00 WIB, saat orangtua dari korban bernama Sari Sihite menyuruh agar datang ke rumah orangtuanya di Perum Al Jatibening. Kurang lebih 15 menit, Sari datang dan ngobrol bersama ibu kandungnya di ruang tamu.

“Tidak lama kemudian saudara Barangin Sihite (masih saudara kandung Sari) datang dan tiba-tiba mengusir Ibu Sari dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas terhadap korban dengan jarak yang dekat persis depan muka Ibu Sari,” terang Aiptu Agus kepada PMJNews. Jumat (26/1/2019) kemarin.

“Saudara Baringin teriak-teriak dengan suara yang keras dan selanjutnya Ibu Sari tidak sabar lagi langsung menampar dan mengenai kepala dari saudaranya (Beringin) dengan ponsel yang dipegang Ibu Sari,” sambungnya dikutip pmjnews.com.

Tindakan Sari dibalas oleh Baringin Sihite dengan pukulan bertubi-tubi. “Mengenai pelipis sebelah kiri hingga pecah dijait tiga jaitan bekas pukulan dari saudara Baringin Sihite, alasannya memukul adeknya sendiri (korban) karena belum mau tanda tangan hiba yang di depan rumah orangtuanya,” ujar Aiptu Agus.

Karena kedua belah pihak tidak mau berurusan dengan hukum karena merasa saudara kandung maka keduanya berdamai. 

“Kedua bela pihak mau menerima saran dari petugas dan disisaksikan ketua RT maupun tetangganya sendiri dan terlampir surat pernyataan,” pungkas Aiptu Agus. (git)