ReJo Siap Sinergi dengan Gebu Minang Menangkan Jokowi


Jakarta, PenaOne - Keputusan Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebung Minang) mendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maa'ruf Amin dinilai keputusan yang tepat.

"Bagi saya, dukungan Gebu Minang merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa," kata Kadiv umum Relawan Jokowi atau ReJo Azwardi Azwir Piliang melalui pesan singkat yang dikirimkan ke Redaksi PenaOne.com Senin (28/1/2019).

Menurutnya, alam Sumatera Barat telah familiar dengan Presiden Jokowi. Selama 4 tahun ini, lanjutnya, Jokowi sudah 6 kali berkunjung ke Sumatera Barat. Kata dia, Rejo akan menyingsingkan lengan baju dan gas  pool untuk memenangkan Jokowi-Amin di Sumatera Barat.

"Kami siap besinergi dengan Gebu minang untuk memenangkan Jokowi di Sumatera Barat," ungkapnya.

Masih menurut Azwardi, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi kaum cerdik pandai, ninik mamak serta bundo kanduang di ranah minang secara bersama-sama mendukung Jokowi agar terpilih kembali menjadi presiden pada Pilpres bulan April nanti.

Dirinya mengajak, semua masyarakat minang dimanapun berada yang membaca berita ini agar menularkan kebaikan soal dukungan Gebu Minang ke Jokowi.

"Saya yakin, apa yang kita cita-citakan bersama yakni pembangunan di Sumatera Barat akan lebih maju. Sehingga Sumatera Barat tidak jauh tertinggal dengan provinsi tetangga," pungkas Azwardi Azwir Piliang.

Sebelumnya, Minggu (27/1/2019) Gebu Minang resmi mendukung Jokowi di Pilpres. Langkah tersebut diambil setelah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I pada Sabtu-Minggu 26-27 Januari 2019, di Jakarta.

"Gebu Minang dukung kepemimpinan nasional dengan keberhasilan yang telah nyata di masyarakat," kata Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris.

Dia menilai Jokowi selama memimpin telah berhasil menjalankan prinsip pembangunan dari pinggiran dan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat.

Marwan mengklaim keanggotan Gebu Minang yang keanggotaannya mencapai 5-6 juta orang yang tersebar diseluruh Indonesia, akan membantu memenangkan Jokowi.

"Saat ini yang tercatat di Jakarta saja 300 ribu orang. Jika seluruh Indonesia, itu mencapai 5-6 juta orang minang yang tersebar," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Marwan juga membantah apabila seluruh masyarakat Minang mendukung paslon Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (kil/fad)