Ribuan Orang Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Relawan Jokowi


Tim medis ReJO memberikan pengobatan gratis kepada masayarakat di Tangerang, Banten, Minggu (20/1/2019).
Banten, Ribuan masyarakat mendapat pelayanan pengobatan gratis yang dilakukan tim medis dan door to door Relawan Jokowi atau ReJo, Minggu (20/1/2019) di Tangerang,  Banten.

Pengobatan massal tersebut digelar ReJo di dua Desa yakni; Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe dan Desa Tapos, Kecamatan Tiga Raksa Kabupaten Tangerang, provinsi Banten.

Tim medis ReJO memberikan pengobatan gratis kepada masayarakat di Tangerang, Banten, Minggu (20/1/2019).
Sekjen ReJO, Ferari Roemawi MBA, menyatakan tim kami akan hadir bersama masyarakat dalam setiap kesempatan untuk memberikan konsultasi dan pelayanan kesehatan dalam bentuk pengobatan gratis.

"Peserta pengobatan gratis itu mencapai ribuan, Alhamdulillah bermanfaat. Masyarakat terlihat sangat antusias," kata Ferari Roemawi, Senin (21/1/2019).

Dirinya menambahkan, ReJO akan terus melakukan kegiatan sosial kepada masayarakat dalam berbagai bentuk. Antara lain, berupa pengobatan massal gratis, khitanan massal gratis dan fogging atau penyemprotan nyamuk penyebab demam berdarah.

Tim medis ReJO memberikan pengobatan gratis kepada masayarakat di Tangerang, Banten, Minggu (20/1/2019).
Sesuai kemampuan RèJO, dalam waktu dekat kami akan melakukan fogging dibeberapa titik di Banten, DKI dan Jabar, Berikutnya kami akan hadir di beberapa desa di Kab Bogor.

"Ini semua kami lakukan sebagaimana amanah bapak Jokowi serta KH Makruf Amin dan arahan dari Ketua Dewan Pembina bapak H. Sidarto Danusubroto dan Umum RèJO, HM. Darmizal untuk langsung menyapa masyarakat (door to door) dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial," ucap mantan anggota Komisi VI DPR RI Dapil Banten ini.

KH Ma'ruf Amin saat melepas tim medis ReJo di kediamannya.
Diketahui, tim medis ReJO ini dilepas oleh cawapres KH Ma'ruf Amin dari kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat Jum'at, 4 Januari lalu. Saat itu tim medis ReJo langsung memberikan pengobatan kepada masyarakat di Serang dan Pandeglang Banten yang terkena bencana tsunami. (kil/huf)