DPP Demokrat Bantah 35-48 % DPD dan DPC Dukung Jokowi


Jemmy Setiawan
Jakarta, PenaOne - Dewan Pimpinan Pusat atau DPP partai Demokrat membantah bola panas yang 'disemburkan' Hencky Luntungan soal adanya sekitar 35-48 persen DPD dan DPC partai Demokrat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau presentase dukungan yang disampaikan itu belum tentu kebenaran nya," kata Ketua DPP partai Demokrat Jemmy Setiawan melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan ke PenaOne.com Jum'at (8/2/2019).

Baca Juga: Mengejutkan, Sekitar 36-48 Persen DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi

Jemmy menegaskan, sikap partai Demokrat sudah jelas dalam Pilpres, yakni mendukung capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

"Partai sikapnya sudah jelas mendukung Prabowo. Akan bekerja penuh untuk 02.

Baca Juga: Kata Demokrat, Elektabilitas Jokowi Sulit Naik

Karena itu bagian dari integritas partai yang sudah dituangkan dalam sikap dukungan di KPU," jelasnya.

Mengenai adanya sejumlah kader partai Demokrat yang mendukung pasangan capres 01 tentu mereka sudah punya pertimbangan yang matang. "Soal ada kader yang ke 01 maka silahkan saja tentu dengan pertimbangan mereka yang sudah matang".

Baca Juga: Demokrat Pasang Badan Kasus Andi Arief

Selama ini, lanjut Jemmy, partai Demokrat tidak pernah melakukan survei sehingga keluar angka seperti yang disampaikan Hencky Luntungan.

"Soal sikap sudah jelas pahit manisnya akan kita jalani untuk 02 tentunya dengan ritme yang yang disesauikan dengan kebutuhan partai," pungkas pria asal Yogyakarta ini.

Sebelumnya, pendiri partai Demokrat Hencky Luntungan menyemburkan bola panas. Pendiri partai Demokrat yang tercatat dalam akta notaris ini menyebut sekitar 35 sampai 48 persen DPD dan DPC partai Demokrat ternyata mendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Demokrat Bantah SBY Terlibat Proyek E-KTP

"Kira-kira 35% sampai 48 % dari 34 DPD, dan 514 DPC yang akan memilih 01," kata Hencky Luntungan.

Tak hanya itu, Hencky Luntungan juga menyebut jika, pendiri dan deklarator partai Demokrat 80% mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres.

"Kalau founding father dan deklarator dipastikan 80% ke 01 dan aktif kampanye ke 01 hanya sekitar 30% karena faktor usia," jelasnya. (kal/fad)

Baca Juga: Ratusan Spanduk AHY For Presidenku Terpampang di Yogyakarta