Bawaslu Riau Pastikan Hadiri Sidang DKPP 22 November


Pekanbaru, PenaOne - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Riau, Rusidi Rusdan menegaskan pihaknya akan memenuhi panggilan sidang dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang akan digelar pada Kamis 22 November 2018 di Jakarta.

"Iya kita akan datang (dalam panggilan sidang itu)," katanya kepada wartawan Jumat (16/11/2018), melalui sambungan pesan Whatsapp.

Sebelumnya, beredarnya surat pemanggilan sidang dari DKPP di Jakarta dengan nomor : 4353/DKPP/SJ/PP.00/11/2018-  terhadap Ketua dan anggota Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Nel Antariksa, Gema Wahyu Adinata, Amirudin Sinjaya dan Hasan.

Pemanggilan itu berdasarkan laporan tim kuasa hukum relawan Jokowi Projo atas dugaan pelanggaran pada saat acara deklarasi dukungan Capres Jokowi.

Saat disinggung, apakah pemanggilan itu akibat dari kesalahan Bawaslu.?, Rusdi menegaskan, akan menunggu hasil dari DKPP.

"Yang menyatakan salah atau tidak, harus di uji di sidang DKPP nanti," tukasnya.

Terpisah, kuasa hukum Projo, Feri Said SH, Abu Supian SH memberikan apresiasi kepada DKPP. Pasalnya, kata dia, laporan dari pihaknya langsung ditindak lanjuti.

Tidak hanya itu, tim kuasa hukum Cakra 19 Riau juga siap menghadapi sidang berasama Bawaslu di DKPP nanti.

"Kami dari kuasa pengadu mengapresiasi kerja DKPP yang telah melakukan virefikasi materil atas aduan kami pada 5 Oktober 2018 lalu," sebut Said mewakili tim kuasa hukum.

Dirinya menambahkan, tim kuasa hukum saat ini sudah menghadapi persidangan yang telah dijadwalkan pada tangal 22 November 2018 di kantor DKPP.

"Kita sudah siap dan akan datang ke Jakarta," pungkasnya. (abd/yul)
Reactions: 

Related

IWO RIAU 164238786884704109

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item