Di Magelang, Sandi Bilang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tak Menggembirakan


Magelang, PenaOne - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengikuti pengajian Kyai Mukti di Pondok  Pesantren An Najach Tegalrejo Magelang, Minggu (18/11/2018).

Ribuan orang berkumpul  mengikuti Tausyiah sang Kyai. Sandi menilai kegiatan reliji ini membangkitkan ekonomi umat. Para pelaku UMKM menyemut di sana berharap dagangannya dibeli para jamaah yang hadir.

Sandiaga Uno saat bersama di Magelang, Jawa Tengah Minggu (18/11/2018).
“Kita saksikan bersama para pedagang berkumpul di sini. Dari penjual makanan, minuman, pakaian, cemilan. Transaksi berjalan, pedagang dan pembeli sama-sama happy. Ini adalah gerak ekonomi rakyat sesungguhnya. Saya berkeliling ke seluruh  Indonesia, keluhannya pedagang, pelaku UMKM sama, pembeli sepi, ini yang membuat kami dokus pada perbaikan ekonomi,” jelas Sandi.

Menurut mantan wakil gubernur DKI ini, pertimbuhan ekonomi Indonesia tidak teralu menggembirakan. Berbagai kebijakan sedikit sekali yang berpihak kepada ekonomi rakyat kecil. Banyak kebijakan yang berpihak kepada impor dan asing. Padahal Indonesia punya kemampuan untuk memenuhi kebutuhannya dari produksi dalam negeri.

Sandiaga Uno saat bersama di Magelang, Jawa Tengah Minggu (18/11/2018).
“Indonesia punya kekuatan untuk bisa berdiri di kaki sendiri  dan tidak tergantung pada produksi asing. Bonus demografi di tahun 2020, sumber daya alam yang melimpah, ini kekuatan dahsyat yang membuat Indonesia great,” jelas Sandi.

Wakil presiden dukungan PAN, Gerindra, Demokrat, PKS dan Berkarya ini, sejak Jumat (16/11/2018h berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Usai mengikuti pengajian Sandi makan pagi di Sop Senerek Mbah Ratmin Jalan Pisangan Kabupaten Malang. (ike/zas)
Reactions: 

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item