Inter Milan Bekuk 1-0 Udinese




INTER Milan mampu bangkit dari kekecewaan tersingkir di Liga Champions dengan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Udinese dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-16 di San Siro, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB.

Gol tunggal di pertandingan ini dicetak Mauro Icardi lewat tendangan penalti Panenka pada menit ke-76.

Udinese tampak berhasil mengalau sebuah sepak pojok, namun wasit kemudian minta review VAR setelah adanya protes dari Inter. Setelah melihat monitor di sisi lapangan, seperti dikutip goal.com Rosario Abisso menyatakan kalau Seko Fofana melakukan handball di kotak terlarang. Penalti diberikan untuk tuan rumah.

Icardi, yang sempat membuang peluang dari jarak dekat beberapa menit sebelumnya, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sang striker membuat kiper Juan Musso salah arah ketika ia melakukan tendangan penalti Panenka. Ini adalah golnya yang kesembilan pada musim ini.

Dengan kemenangan ini, Nerazzurri naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 32 poin, terpaut 14 angka dengan sang pemuncak, Juventus.

Ini adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan Inter, yang hanya bermain imbang 1-1 di kandang lawan PSV Eindhoven sehingga tersingkir dari fase grup Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Inter harus bersusah parah membongkar pertahanan Udinese dengan sundulan Icardi yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang dan Musso menggagalkan usaha dari Kwadwo Asamoah dan Keita Balde di babak pertama.

Usai turun minum, Rolando Mandragora mendapat kesempatan untuk mencetak gol setelah pergerakan Fofana, namun tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Inter akhirnya memecahkan kebuntuan lewat gol penalti Icardi pada menit ke-76. (sil/fas)
Reactions: 

Related

sepak bola 1690068676984545630

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item