Malam Tahun Baru, Jam 15:00 Malioboro Disterilkan



Yogyakarta, PenaOne - Polresta Yogyakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jogja untuk pergantian tahun nanti. Ini supaya masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan nyaman di sepanjang Jalan Malioboro.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Komisaris Polisi (Kompol) Dwi Prasetyo menyampaikan, tanggal 31 Desember, pukul 15:00, Jalan Malioboro akan mulai disterilkan, termasuk jalan-jalan sirip di sekitarnya. Termasuk juga Jalan Pasar kembang.

"Jadi pengunjung hotel di sekitar Malioboro bisa mempersiapkan diri untuk itu," ujar Dwi, Jumat (28/12/2018).

Ia meneruskan, jam 17:00, pengurangan arus kendaraan menuju Malioboro akan dilakukan. Di antaranya adalah di simpang empat Jalan Sudirman, titik nol, tugu, Jalan Mataram, Jalan Bhayangkara, dan Pingit. Ini adalah kawasan Ring 2 penopang Malioboro.

"Ini diasumsikan berdasar tahun lalu, di mana masyarakat sudah berkumpul di Malioboro sebelum pukul 17:00," ujarnya.

Selanjutnya, jam 19:00, di Ring 3 yakni perempatan Galeria, Sentul, Tungkal, Jetis, Wirobrajan, Jetis, Mirota Kampus, UGM, akan dilakukan lagi pengurangan kendaraan ke Malioboro. Selain itu, Jalan Mataram akan diberlakukan arus kendaraan searah ke selatan. 

"Ini harus dibantu dinas terkait, karena kalau kepolisian saja tidak mampu," ujarnya.

Pembukaan kembali titik-titik jalan yang ditutup lantas akan dilakukan bertahap usai pergantian tahun. Ia memperkirakan pukul 01:00 masyarakat sudah membubarkan diri dari kawasan keramaian pergantian tahun.

"Ada tiga titik perayaan pergantian tahun, yakni ditugu, tetek dan sepanjang Malioboro, serta titik nol dan alun-alun Utara," sambungnya. (den/berns)

Reactions: 

Related

YOGYAKARTA 7243479514645553293

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item