Pengawasan Audit PT Asabari Dilakukan Secara Internal dan Eksternal


Gedung Asabri PT (persero)
Jakarta, PenaOne - Sebagai perusahaan asuransi sosial nasional di bawah Kementerian BUMN, yang menampung dan mengelola premi dari para pesertanya (TNI, Polri, ASN Kementerian Pertahanan dan Polri), PT PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau disingkat PT Asabri (persero) selalu transparan dalam hal mengelola keuangan.

"Ini dibuktikan dengan proses audit PT Asabri yang dilakukan oleh tim auditor internal dalam hal ini Satuan Pengawasan Intern (SPI) dan tim auditor eksternal yang berasal dari BPKP, BPK, OJK, Itjen Kemhan, Itjen TNI, dan Irwasum Polri, serta Kantor Akuntan Publik (KAP) yang masing-masing terselenggara secara terpisah dan independen," demikian dikatakan Djoko Rachmadhy Sekretaris PT Asabri (Persero) dalam yang diterima Redaksi PenaOne.com Senin (10/12/2108).

Dijelaskan, hasil audit PT Asabri hingga tahun 2017 telah mendapatkan pernyataan selesai oleh tim auditor eksternal serta dari akuntan publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Adapun hasil audit laporan keuangan PT Asabri bersifat terbuka dan dipublikasikan kepada publik melalui website PT Asabri di www.asabri.co.id serta media cetak dan online.

Dalam 5 tahun terakhir, lanjutnya, PT Asabri selalu menumbuhkan keuntungan dari hasil investasi sebagai berikut; Tahun 2014 laba Rp 245 M, Opini Audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan auditor Heliantono & Rekan.Tahun 2015, laba Rp 347 M Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) auditor Heliantono & Rekan.

Pada tahun 2016, laba Rp 116 opini audit M Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) auditor Heliantono & Rekan. Sedangkan, pada tahun 2017 laba Rp 943 M oponi audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bertindak sebagai auditor PricewaterHouse Coo.

Dalam berinvestasi di pasar modal sering terjadi fluktuasi gain/loss (sementara) sesuai perkembangan harga di pasar/bursa.

PT Asabri, selama 5 tahun terakhir selalu membukukan keuntungan netto (asset gain) pada setiap akhir tahun.

"Prestasipun ditoreh PT Asabri di bidang keuangan diantaranya Juara Annual Report Award Kategori BUMN Keuangan Non Listed tahun 2016 serta Infobank BUMN Awards BUMN berpredikat “SANGAT BAGUS” atas kinerja keuangan dari tahun 2012, 2013, 2015 dan 2017," pungkas Djoko. (sis/bur)

Reactions: 

Related

EKONOMI 6665084128952006805

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item