Andi Arief Resmi Laporkan Sekjen PDIP dan Arya Sinulingga ke Polisi

Bukti laporan Andi Arief ke Polisi
Jakarta, PenaOne - Wakil Sekjend partai Demokrat Andi Arief resmi melaporkan sejumlah orang Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ke Bareskrim Polri hari ini, Senin (7/1/2018).

Dirinya berharap, polri bekerja cepat memproses laporannya tersebut.

Andi Arief Resmi Laporkan Sekjen PDIP dan Arya Sinulingga ke Polisi
"Tim TKN yang saya laporkan, mereka para "pembunuh" karena telah menfitnah. Semoga Polri bisa bekerja cepat, meski yang sudah2 kalau bukan dari oposisi Poliai tidak ingin memprosesnya," kata Andi  Arief di cuitan Twitternya @AndiArief_ yang dikutip PenaOne.com.

"Silahkan saja berkomentar apa saja.Polisi tidak akan menemukan kesalahan saya, karena saya gak melakukan apa2 kecuali mentuit itu," cuitnya lagi.

Di Twitternya Andi Arief juga membubuhkan bukti laporannya. Dalam laporanya ke polisi aktivis 98 itu melaporkan sejumlah orang diantaranya, Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, Arya Sinulingga, Guntur Romli, Ali Mochtar Ngabalin dan Ade Irfan Pulungan.

Mereka dilaporkan Andi Arief atas tindak pidana penyebaran berita bohong atau hoax melalui media elektronik UU ITE nomor 19 tahun 2016  tentang perubahan atas UU ITE nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 27 ayat 3. Selain itu mereka juga dilaporkan atas pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Kasus itu bermula ketika Andi Arief mencuit di Twitternya soal 7 kontainer surat suara di Tanjung Priok yang sudah dicoblos. Belakangan Andi Arief sudah menghapus cuitannya tersebut di Twitternya.

Atas informasi yang beredar soal surat suara itu, KPU dan Bawaslu langsung mengecek ke Bea Cukai Tanjung Priok. Hasilnya, KPU memastikan informasi soal 7 kontainer surat suara di Tanjung Priok yang sudah dicoblos adalah tidak benar. (dil/had)



Reactions: 

Related

ANDI ARIEF 697763455371104738

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item