Asyik Berenang Bersama Temannya, Seorang Remaja Tewas Tenggelam




Jakarta, PenaOne - Seorang remaja tewas tenggelam di Dermaga Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu Utara. (Foto: PMJ News)
PMJ – Tengah asyik berenang bersama teman-temanya seorang remaja Rangga Eka Hutama (22) tenggelam di Dermaga Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu Utara. 

Menurut keterangan saksi bahwa yang bersangkutan, Senin (31/12/2018), sedang berenang di sekitar tempat kejadian (TKP).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jefri R.P Siagian, SIK, menerangkan soal kronologis kejadiannya, di mana pada Minggu (30/12/2018) korban bersama lima temannya berangkat menyewa kapal dari Dermaga Rawa Saban Tangerang  untuk camping di Pulau Semak Daun, pada Senin (31/12/2018).

Lanjut AKBP Jefri, korban bersama rekanya Amri, Santo, dan Rahmat sedang asyik berenang. Tak lama berselang, korban berteriak minta tolong. Seketika itu juga rekan korban langsung berusaha menolongnya dan meminta pertolongan ke Polsek Kepulauan Seribu.
Seorang remaja tewas tenggelam di Dermaga Pulau Semak Daun Kepulauan Seribu Utara.

Didampingi Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Kadir dan Kapolsubsektor Pulau Panggang Bripka Saihul Azhar korban dibawa ke RSUD Pulau Pramuka menggunakan kapal Damkar.

Setibanya di Rumah Sakit dan usai mendapatkan pemeriksaan dari dokter nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan. AKBP Jefri membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar, telah terjadi laka laut, korbannya seorang remaja 22 tahun yang bersangkutan sedang berenang namun tidak menggunakan pelampung dan tenggelam, setelah diselamatkan korban dievakuasi ke RSUD Pulau Pramuka namun nyawanya sudah tidak terselamatkan, salah satu rekan korban yang berusaha menolong saat ini dalam keadaan lemas dan masih mendapatkan perawatan di RSUD Pulau Pramuka” terang Kapolres Kepulauan Seribu, Selasa (01/01/2019).

Korban pun meninggal dunia usai dibawa ke Jakarta menggunakan Kapal KM Makmur Jaya II untuk di dikembalikan kepada keluarganya sehubungan dengan surat pernyataan yang dibuat oleh keluarga korban bahwa tidak ingin dilakukan visum et repertum, merujuk dari kejadian tersebut.

“Kami dari kepolisian menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu agar pada saat berenang maupun bermain water sport di laut berhati-hati dan wajib menggunakan pelampung meskipun bisa berenang mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi,” tutupnya. (Pmj/gah)
Reactions: 

Related

POLHUKAM 6702113421998289560

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item