Prabowo Harus Persiapkan Mental Kalah di Pilpres



Yogyakarta, PenaOne - Ketua umum Forum Masyarakat Maluku (Formama) Arnold Thenu menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto harus mempersiapkan kekalahannya dalam Pilpres bulan April nanti.

Menurutnya, tidak ada seorangpun dapat memetakan pikiran seseorang yang beberapa saat lagi akan mengalami kekalahan.

"Lebih sulit lagi, ketika harus memetakan pikiran Prabowo yang sudah berulang kali kalah. Tetapi, secara personal sudah bisa dipastikan bahwa Prabowo belum siap mental untuk kalah dalam Pemilihan Presiden April mendatang," ujar Arnold Thenu disalah satu rumah makan di Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/1/2019).

Mungkin, masih menurutnya, penyebabnya adalah rasa ketakutan Prabowo yang selalu muncul dari ketidaktahuannya. Sehingga, kerap kali Prabowo salah merangkai kata dalam setiap orasinya.

"Dan, tidak perlu repot menambah bumbu untuk menggoreng; orasi Prabowo sendiri secara otomatis menjadi bumerang yang menyerang balik dirinya tanpa ada komando dari siapapun," jelasnya.

Kemenangan memang sudah terasa semakin jauh meninggalkan Prabowo. Sebaiknya, dalam waktu yang tersisa sedikit ini Prabowo harus belajar bertanding secara baik dan benar.

Sehingga, diharapkan itu bisa dikenang sebagai suatu prestasi pada masa yang akan datang. Karena, mengundurkan diri sebagai calon presiden sudah terlambat. Dan, sudah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan akrobat politik yang berakhir dengan bunuh diri politik secara dramatis berulang-ulang kali.

Jadi, lanjut Arnold Thenu, sebenarnya tidak ada pilihan lain untuk Prabowo. Selain, mempersiapkan mental untuk kalah. Dan, siap menerima hasil pertandingan dengan tulus iklas secara sportif.

"Agar, sekaligus bisa menjadi proses pembelajaran bagi badut-badut politik dan para pemain akrobat disekitarnya untuk berjiwa besar menerima kekalahan dari sekarang," pungkasnya. (sil/hus)

Reactions: 

Related

Pilpres 2019 3405355225606290104

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item