RèJO Bangga Intelektual Sumbar Dukung Jokowi-Amin


KH Ma'ruf Amin dan HM Darmizal MS
Jakarta, PenaOne -  Ketua Umum Relawan Jokowi atau RèJO HM. Darmizal MS, mengapresiasi alumni Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat yang secara bulat mendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres yang akan digelar 17 April nanti.

Menurut Darmizal, alumni Unand adalah intelektual dan cendekiawan yang pasti melihat dan memahami segala kebaikan yang dilakukan Presiden Jokowi dalam 4 tahun memimpin Indonesia.

Mantan Wasekjen dan Pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat ini menambahkan, begitu dilantik menjadi Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2014, menggantikan pendahulunya Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono, Jokowi langsung menyingsingkan lengan baju dan tancap gas membangun Indonesia mengejawantahkan "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

"Belum genap 4 tahun menjadi Presiden RI, Jokowi telah 6 kali berkunjung ke Sumatera Barat untuk berbagai aktifitas," katanya kepada wartawan Minggu (27/1/2019).

Ketua umum ReJO Darmizal (paling kiri)
"Deklarasi alumni Unand ini sungguh kebanggaan yang luar biasa saya. Sangat sejalan dengan pituah "Alam Takambang Jadi Guru".

Bagi saya, lanjut Darmizal, kegiatan deklarasi tersebut adalah bukti bahwa pembangunan infrastuktur oleh Presiden Jokowi terasa manfaatnya dalam banyak hal, termasuk kemajuan dalam meningkatkan pemahaman masyarakat berdemokrasi di Sumatera Barat yang semakin matang.

"Terlihat nyata, dimana tokoh masyarakat berupa ninik mamak kaum cerdik pandai dan bundo kanduang akan selalu tampil dan mengambil sikap pada waktu yang tepat, "Saciok Bak Ayam dan Sadancieng Bak  Basi, Bulek Ayie ka Pambuluah dan Bulek Kato dek Mupakaik"," ujarnya.

Ketua umum ReJO HM Darmizal dan Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Moeldoko.

Tokoh Minang dan rekan alumni satu kampus Jokowi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini berkeyakinan langkah alumni Unand ini akan diikuti oleh tokoh intelektual dan cerdik pandai alumni dari Perguruan Tinggi lainnya di Sumatera Barat.

"Bapak Presiden Jokowi melihat dengan sungguh-sungguh, bahwa orang Minang juga ingin membangun Indonesia yang maju bersama beliau," jelasnya.

Masih menurutnya, siapapun tidak perlu ragu dengan kekuatan sumber daya manusia orang Minang dimanapun mereka berada.

"Falsafah "Dimano Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung", yang artinya kami dapat bersatu dan harmonis dengan siapa saja dan dimana saja," pungkas Darmizal.

Diketahui, lumni Unand, Sumatera Barat hari ini mendeklarasikan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat.

Deklarasi alumni Unand deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung  Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).
Ketua Panitia Pelaksana, alumni Unand deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf, Toni mengaku, acara deklarasi dihadiri dari alumni berbagai angkatan. Dikatakan Toni, mereka merasa tergerak lantaran selama ini berita-berita, isu yang memutar balikkan fakta, ujaran kebencian kepada Jokowi.

"Atas dasar itu, kami dari kaum intelektual Universitas Andalas merasa terpanggil. Kami perlu meluruskan dengan kegiatan ini, dan ke depannya akan mensosialisasikan prestasi-prestasi pak Jokowi kepada masyarakat," kata Toni yang mengaku dirinya alumni Unand angkatan 1987 itu.

Toni menjelaskan, dukungan yang diberikan alumni Unand kepada Jokowi-Ma'ruf bersifat moral. "Di Sumatera Barat itu berkaca pada Pilpres 2014, suara pak Jokowi sedikit. Nah, ke depannya kami angkat sebagai momentum, kami memulai aktivitas dan akan masuk ke level grass root. Khsusunya untuk Sumatera Barat karena waktunya hanya tinggal sedikit," ucapnya.

Deklarasi alumni Unand deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung  Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).
"Kami juga akan support teman-teman yang ada di Sumatera Barat untuk melakukan aktivitas yang sifatnya langsung ke lapangan atau door to door," ujarnya. (yus)
Reaksi: 

Related

ReJo 5337782197069775927

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item