Caleg Demokrat Terang-terangan Dukung Jokowi-Amin


Screenshoot Yopis Piternalis. 
Jakarta, PenaOne - Seorang kader partai Demokrat sekaligus caleg DPRD provinsi Jawa Barat dari Kabupaten Bogor, Yopis Piternalis SH secara terang-terangan mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam pelancalonannya sebagai capres-cawapres tahun 2019 ini.

Dalam video berdurasi 02:49 detik yang diterima wartawan melaui WhatsApp Selasa (5/2/2019) malam dirinya menyebut jika dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan aspirasi dan kader partai Demokrat dari arus bawah terutama didapilnya Jabar 6 yang menginginkan Jokowi sebagai presiden tahun 2019 hingga 2024.

Dirinya mengatakan, alasan mendukung Jokowi-Amin karena pembangunan insfrastuktur yang sangat dirasakan oleh rakyat. Kembalinya perusahaan-perusahanan besar yang selama ini dikuasai asing bisa kembali kepangkuan bumi pertiwi. Jaminan kesehatan yang dirasa lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sehingga butuh dua periode untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tertunda. Untuk itu, karena saya sangat mencintai partai Demokrat dan bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua umum maka langkah ini perlu saya ambil untuk menampung aspirasi mereka karena saya khawatir mereka akan pindah ke partai koalisi pemerintah hanya karena aspirasi mereka melaui partai Demokrat tidak tersalurkan.

Diakhir videonnya dia menegaskan, demikian pernyataan sikap ini tanpa ada intervensi dari pihak manapaun dan didasari karena niat yang tulus karena saya mencitai partai Demokrat dan pak Susilo Bambang Yudhoyono agar suara partai Demokrat tidak tergerus.

Diketahui, dalam daftar daftar caleg tetap atau DCT Yopis Piternalis tercacat sebagai caleg partai Demokrat nomor urut 5 dari dapil Jabar 6 yakni Kabupaten Bogor.
(fik/tan)

Reaksi: 

Related

indonesia 3084964597582428165

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item