Chemistri SBY-Jokowi, Terimakasih Presiden

Presiden Jokowi dan HM Darmizal MS (kanan).
Jakarta, PenaOne - Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah serta tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani Yudhoyono yang kini sedang dirawat di RS Singapura.

"Orang baik pasti berbuat baik dan untuk kebaikan pula. Bagaimanapun ibu Ani adalah ibu negara bagi bangsa yang besar selama 10 tahun," kata Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal MS, dari Padang Sumatera Barat, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga: SBY Dulu Tangguh, Kini Mudah Tersinggung!

Menurut pendiri Partai Demokrat ini, mengirimkkan dokter kepresidenan kepada ibu Ani merupakan salah satu kebiasaan pak Jokowi dalam saling mengasihi sesama. Prinsip "Asah, Asih dan Asuh", melekat dalam jiwa beliau karena sudah terlatih sejak kecilnya demikian. Sejak dulu saya selalu bilang, bahwa ada chemistri yang kuat antara Jokowi dan SBY dalam memelihara kebaikan tersebut.

"Pesan dan ucapan bapak SBY, adalah ungkapan yang tulus, beliau negarawan yang santun dan halus budi pekertinya. Harus kita apresiasi. Saya mengajak seluruh sahabat Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin dan seluruh masyarakat Indonesia dari tempat masing-masing untuk berdo'a bagi kesembuhan Ibu Hj. Ani Yudhoyono agar beliau segera kembali sehat dan bergiat ditanah air. Tolong jangan dikaitkan dengan politik," jelas Darmizal.

Baca Juga: SBY Bukan Tipe Orang Grasa Grusu

Masih menurutnya, gerak cepat yang dilakukan  presiden Jokowi untuk mengirimkan dokter ke presidenan ke Singapura adalah implementasi dari perintah Allah dalam menjalankan Habluminannas.

"Orang Minang bilang, dalam suka kita saling berhimbauan untuk dinikmati bersama dan dalam duka kita saling berhamburan untuk mambantu. Lekas sembuh Ibu Ani," pungkasnya.

Baca Juga: Elit Demokrat Tak Perlu Kebakaran Jenggot!

Sebelumnya, dalam sebuah video bedurasi 04:23 menit SBY mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani.

Baca Juga: Darmizal Yakin Demokrat Bakal Masuk Barisan Jokowi

Berikut isi video lengkap SBY yang beredar di media sosial (medsos)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua. Bapak, ibu, sodara sekalian yang saya cintai.

Saat ini saya berada di Singapura mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini. Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura.

Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air.

Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani.

Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak ibu sodara sekalian.

Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini.

Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memipmin indonesia dulu. Namun, bagaimanapun, saya Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik.

Demikianlah pernyataan saya hari ini, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

(his/dal)
Reaksi: 

Berita Terkait

ReJo 8618175214116868534

Terbaru






close





Populer

Comments




item