Darmizal: DPD dan DPC Demokrat Tak Perlu Takut Nyatakan Dukungan ke Jokowi


HM Darmizal MS
Jakarta, PenaOne - Pendiri dan mantan Wasekjen Partai Demokrat HM Darmizal MS menyambut baik keputusan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes karena mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Darmizal yang mendirikan Relawan Jokowi atau RèJO bersama banyak tokoh Partai Demkorat telah terlebih dahulu mendukung Jokowi pada 6 Mei 2018 lalu, mengaku bangga atas keberanian dan tekad Hendarata Thes tersebut.

Baca: ReJo Bantah Tinggalkan Jokowi

"Saya bangga dan salut terhadap keputusan dan keberanian Ketua DPD partai Demokrat Malut itu," ujar Damizal Senin (4/2/2019).

Mantan Wasekjen dan Pimpinan Komisi pengawas Partai Demokrat ini mengaku yakin, menjelang pelaksanaan Pilpres 17 April nanti semakin banyak dukungan terhadap Jokowi dari kader Demokrat di tanah air.

Baca: ReJo: Ada Chemistri Jokowi & SBY, Wajar Walkot Cirebon Dukung 01

Saya juga membayangkan akan masifnya dukungan dari mantan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu pada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo Ma'ruf Amin.

Mengalirnya dukungan dari Partai Demokrat dan mantan Menteri pak SBY tersebut lanjut Darmizal, semata karena prestasi Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dan chemistry yang kuat antara kedua pemimpin bangsa tersebut.

Baca: Prof Subur: Pendiri Demokrat Dukung Jokowi Tidak Ada Salahnya

"Ketua DPD dan PDC partai Demokrat tidak perlu takut menyatakan dukungan pada Jokowi-Amin. Sebab, DPP partai Demokrat tidak melarang kadernya memilih capres manapun," pungkas Darmizal yang kini menjadi Ketua Umum ReJO ini.

Minggu, (3/2/2019 Ketua DPD Demokrat Provinsi Malut, Hendrata Thes menyatakan dirinya mendukung Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Sikap tersebut  memang bertentangan dengan langkah Partai Demokrat yang mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca: Dukungan Menteri SBY dan Pendiri Demokrat akan Tingkatkan Elektablitas Jokowi

"Menurut saya Pak Jokowi harus memimpin lagi. Sebab membangun tak cukup hanya 5 tahun. Tujuan kita mencari yang terbaik, bukan yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekerjaan beliau yang harus diteruskan," katanya di Rumah Aspirasi, Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu. (gus/tan)
Reaksi: 

Related

ReJo 5460662820198680080

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item