Ferari: Keputusan SBY Angkat Hinca jadi Plt Sudah Tepat

Sekjend ReJo Ferari Roemawi
Jakarta, PenaOne - Sekjend Relawan Jokowi alias ReJo Ferari Roemawi menilai, keputusan Ketua umum DPP partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) menunjuk Hinca Pandjaitan sebagai pelaksana tugas harian partai Demokrat sudah tepat.

"Keputusan pak SBY sudah sangat tepat," kata Ferari saat dihubungi  Kamis (28/2/2019) malam.

Menurut mantan anggota DPR RI dari Fraksi partai Demokrat ini, keputusan SBY untuk mengangkat pelaksana tugas pernah terjadi saat beliau menjabat sebagai Presiden RI.

Baca Juga: Akhirnya, SBY Tunjuk Hinca, AHY, dan Ibas Jalankan Roda Organisasi Demokrat

"Kan jarak antara Jakarta Singapura tidak lah jauh. Pak Hinca bisa kapan saja menghadap beliau disana atau kalau sangat penting beliau pun bisa ke Jakarta pagi dan sorenya kembali ke Singapura," jelasnya.

Ferari tak lupa mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mendokan keswmembuhan Ani Yudhoyono yang kini sedang dirawat di RS Singapura.

"Saya mengajak masyarakat dimanapun berada bersama-sama mendo'akan kesembuhan ibu Ani," pungkasnya.

Diketahui, Ketua umum DPP Partai Demokrat SBY menunjuk Hinca Pandjaitan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono untuk berbagi peran menjalankan roda organisasi partai tersebut di sisa masa kampanye Pemilu 2019.

Baca Juga: Ferari: Mari Kita Perbaiki Uji Kompetensi Kesehatan

Sekjen Hinca Pandjaitan ditugaskan menjalankan roda organisasi partai sehari-hari, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertanggung jawab menggarap pemenangan kampanye.

Adapun, seperti dkiutip bisnis.com Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Yudhoyono atau Ibas mengatur ritme kerja anggota DPR yang kembali menjadi calon anggota legislatif.

Pembagian tugas tersebut diinstruksikan oleh SBY dalam surat keputusan berisi 10 poin yang dituliskan di Singapura. Surat tersebut dibacakan oleh Hinca di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan. Semua tetap memiliki tanggung jawab," kata Hinca dalam konferensi pers. (zul/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

indonesia 217913257516414114

Terbaru






close





Populer

Comments




item