H Zaki: Konsesi Lahan Jokowi Sudah Tepat

H Ayep Zaki saat bersilaturahmi di kediaman cawapres KH Ma'ruf Amin
Jakarta, PenaOne - Ketua umum Komunitas Penggerak Ekonomi Jokowi-Ma’ruf Amin atau Koper Jomin H Ayep Zaki mendukung pernyataan calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pidato Kebangsaan di Sentul, Jawa Barat Minggu 24 Februari yang menyebut, “jika ada penerima konsesi besar (lahan) yang mau mengembalikan ke negara, saya tunggu sekarang dan kita bagikan ke rakyat kecil".

Menurut Zaki, apa yang disampaikan Jokowi saat berpidato didepan puluhan ribu pendukungnya itu sudah tepat dan benar.

Baca Juga: TRB & SNCI Siap Bantu Jokowi Entaskan Kemiskinan Tanpa Ganggu APBN

"Para penggarap tanah milik negara hingga ratusan ribu hektare sebaiknya mengembalikan kepada negara," kata Zaki Selasa (26/2/2019).

Karena, masih menurut Zaki, lahan tersebut bisa diberikan rakyat. Sehingga membuat rakyat bisa hidup lebih sejahtera.

"Pembagian tanah untuk rakyat adalah komitmen ekonomi yang berkeadilan. Dimana Jokowi sudah sukses membangun infrastruktur yang berkeadilan. Sudah saatnya Jokowi membagikan tanah kepada rakyat," jelasnya.

Baca Juga: Di Solok, SNCI dan TRB Sosialisasi TNE ke 30 Kelompok Tani

Sekjend Tim Relawan Bersatu atau TRB ini menambahkan, Koper Jomin sangat mendukung ekonomi yang berkeadilan bagi rakyat Indonesia. Dengan, ekonomi yang berkeadilan akan tercipta ketahanan dan kedaulatan pangan.

Zaki mencontohkan, pembagian 1.500 sertifikat tanah kepada masyarkat  di Cilicap, Jawa Tengah Senin kemarin merupaka  bukti presiden sangat peduli terhadap warganya.

Baca Juga: Koper Jomin Yakin Ma'ruf Amin Menang Saat Debat

"Pembagian sertifikat itu sebagai bentuk  komitmen Jokowi dalam rangka mensejahterakan rakyat. Saya juga berpesan, boleh sertifikat itu digadaikan ke bank. Namun, pergunakan hal-hal yang produktif seperti buka usaha," pungkas Zaki yang juga menjabat Sekjend Sekjend Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) ini.
Reaksi: 

Berita Terkait

SNCI 6810778185980875815

Terbaru






close





Populer

Comments




item