Habiskan Rp 41 Juta Warga Dusun Sidokerto Bangun Kampung Jokowi



Kampung Jokowi di Klaten, Jawa Tengah.
Klaten, PenaOne - Warga Dusun Sidokerto Desa Joho Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten Jawa Tengah mendeklarasikan menjadi Kampung Jokowi. Deklarasi ini merupakan bagian dari wujud dukungan warga Dusun Somogaren bagi pasangan nomor urut 1 untuk memenangkan pilpres mendatang.

Sebanyak lima RT dan dua RW sepakat membentuk Kampung Jokowi. Walau menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan, namun masyarakat tetap menjaga kerukunan antar warga baik yang memiliki dukungan sama maupun pilihan berbeda.

Ketua RT 16, Shupriadi mengatakan Kampung Jokowi ini telah dideklarasikan pada Minggu (17/02/2019) lalu. 
Pembentukan kampung ini murni kesadaran dari warga tanpa ada yang menggerakkan dari pihak manapun.

“Tanpa ada permintaan dibelakang dari manapun, murni dari inisiatif warga. Dukungan ini untuk kemenangan capres Jokowi - Ma'ruf,” kata Supriadi, Jumat (22/02/2019).

Diungkapkan Shupriadi, pembentukan Kampung Jokowi melibatkan semua lapisan masyarakat. Secara bergotongroyong warga menghiasi sudut-sudut dusun dengan foto pasanan Jokowi - Ma’ruf serta tak ketinggalan mengecat tembok dengan nuansa warna merah.

Ketua RT 06, Widodo menambahkan apa yang dilakukan warga ini seluruhnya menggunakan iuran swadaya. Untuk menghiasi dusun sehingga menjadi Kampung Jokowi setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp 41 juta.

"Dana ada yang dari kas RT atau sumbangan dari rumah ke rumah. Iuran berapa saja diterima karena sfatnya suka rela," ungkap Widodo seperti dikutip krjogja.com.

Widodo berharap berdirinya Kampung Jokowi ini dapat diketahui oleh pasangan Jokowi - Ma'ruf. Warga Sidokerto juga berharap agar pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut dapat mengunjungi dan menyapa mereka secara langsung. (Evi/Bul)
Reaksi: 

Berita Terkait

YOGYAKARTA 8451146923440424085

Terbaru






close





Populer

Comments




item