Ini Cara Dubes Tantowi Tanamkan Nasionalisme di Warganya


Selandia Baru, PenaOn - Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya punya kebiasaan mengunjungi warganya yang tersebar di berbagai kota. Kesempatan ini dipergunakan oleh Tantowi untuk mendengarkan permasalahan yang mereka hadapi, selain tentu saja menyampaikan berbagai informasi pemerintah yang perlu diketahui warga.

Sabtu kemaren (23/2), Dubes dari Golkar ini mengunjungi warganya yang yang tinggal di Bay of Plenty, kawasan yang ada di Pulau Utara. Mengambil tempat di balai pertemuan di Tauranga, Tantowi melakukan pertemuan dengan kurang lebih 50 warga Indonesia dalam suasana yang sangat santai dan penuh kekeluargaan. Pemilu 2019 dan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) yang baru adalah dua hal penting yang disampaikan Tantowi. Warga termasuk pasangan mereka yang berasal dari Selandia Baru mendengar dan merespon dengan antusias. Tak lupa Dubes yang berlatar belakang seni ini mengajak warganya untuk menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling tolong menolong sesama warga Indonesia di perantauan. "Jangan tinggalkan sifat kita yang senang gotong royong, berbeda-beda namun satu" pinta Tantowi dalam sambutannya.

Kesempatan pertemuan seperti ini tidak pernah dilewatkan warga untuk nodong pak Dubes nyanyi. Permintaan ini selalu dipenuhi mantan penyanyi Country ini dengan suka cita. "Ini pertemuan yang menyenangkan karena selama hampir 25 tahun kami disini, baru kali ini Dubes datang mengunjungi kami di Tauranga" jelas Intut dan Lisda, dua warga Indonesia yang sudah bermukim lama di Selandia Baru.

"Pak Tantowi asik orangnya, tidak berjarak dengan kami warganya. Mudah-mudahan bisa lama disini" ujar ibu Aida yang sudah tinggal lebih dari 15 tahun disini.

"Warga Indonesia di luar negeri adalah aset. Mereka representasi bangsa kita. Tugas saya disamping melindungi, juga menjaga nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya, Indonesia" tutup Tantowi. (lis/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 6896032958028376479

Terbaru






close





Populer

Comments




item