Pendiri Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun Dukung Jokowi?


Baliho Jhoni Allen Marbun. @net
Jakarta, PenaOne - Pendiri partai Demokrat yang kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Jhoni Allen Marbun mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski belum secara terang-terangan menunjukkan dukungannya, Jhoni Allen sudah memasang baliho dirinya maju ke senayan disertai foto Jokowi- Ma'ruf Amin.

Baca: Mantan Meteri Era SBY Ramai-ramai Dukung Jokowi

Baliho Jhoni yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI ini bertebaran di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara II diataranya jalan antara Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara. Di balihonya, selain terpampang wajahnya dan logo Partai Demokrat, juga ada tulisan "Bersama Joko-Ma'ruf Amin Kita lanjutkan Membangun Indonesia", lengkap dengan foto Jokowi-Maruf dan logo nomor urut 01.

Baliho Jhoni Allen Marbun
Saat dihubungi wartawan, Jhoni Allen Marbun mengakui jika baliho tersebut adalah miliknya. Dirinya beralasan, presiden Jokowi wajar untuk melanjutkan pembangunan.

"Karena incumben dua periode hal yang wajar untuk melanjutkan pembangunan nasional," ucapnya, Rabu (30/1/2019).

Baca: Dukungan Menteri SBY dan Pendiri Demokrat akan Tingkatkan Elektablitas Jokowi

Pendiri partai Demokrat lainnya HM Darmizal MS terlebih dahulu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres. Darmizal memilih berhenti sebagai Wakil Komisi Pengawas (Komwas) partai Demokrat  dan mendirikan Relawan Jokowi alias ReJo pada Minggu 6 Mei 2018 lalu.

Deklarasi Relawan Jokowi atau ReJo Minggu 6 Mei 2018.
"Saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil ketua komisi pengawas Partai Demokrat. Komitmen kami kepada Joko Widodo sebagai wujud kecintaan kepada NKRI," kata Darmizal saat itu.

Sejumlah tokoh partai Demokrat lainnya juga mengikuti langkah Darmizal. Mereka diantaranya Kastorius Sinaga, Ferari Roemawi, Abdurahman Saleh dan Sulaiman Haikal. (tid/fad)
Reaksi: 

Related

indonesia 3518124527408418174

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item