Jokowi-SBY Adalah Negarawan Sejati

Presiden Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. @Ist
Jakarta, PenaOne - Sore ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan menjenguk Ibu Hj. Kristina Herawati Binti H. Sarwo Edhie Wibowo atau akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Singapore (NUH) Singapura karena penyakit kanker yang dideritanya.

Disana Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono dan besan, Hatta Rajasa.

Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal MS sekali lagi menyampaikan bahwa ada chemistri antara Jokowi dan SBY.

Baca Juga: Di Lantai 8 RS, Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono

Menurutnya, sikap kedua tokoh ini yang mengedepankan budaya "Hablumminannas" sungguh tampak sekali dalam kegiatan keseharian. Beliau berdua, kata Darmizal, sangat menjaga harmoni dan kehidupan yang penuh cinta kasih serta kedamaian jauh dari propaganda.

"Keduanya sama-sama mementingkan bangsa dan negara. Presiden Jokowi terlihat penuh santun menyapa dan memberikan dorongan semangat kepada ibu negara Presiden ke-6 itu, dan saat bercengkrama dengan bapak SBY," kata Darmizal saat dimintai komentarnya Kamis (21/2/2019) malam.

Baca Juga: Presiden Tiba di Singapura Jenguk Ani Yudhoyono

Pendiri partai Demokrat ini menilai, perilaku Jokowi dan SBY perlu dijadikan teladan oleh segenap kita anak bangsa dan para politisi.

"Meskipun mereka berbeda pilihan dalam Pilpres, tapi keduanya adalah  negarawan sejati," jelasnya.

Jadi janganlah mudah menjadi pemberang dan nyinyir gak karuan. "Lembutlah agar tercipta damai dimana-mana. Karena kedamaian itu sangat mahal harganya," demikian Darmizal menjelaskan. (kuh/hal)

Baca Juga: Dirikan Relawan Jokowi, Darmizal Hengkang dari Demokrat

Reactions: 

Related

relawan Jokowi 361239072236447211

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item