KPU Sleman akan Giatkan Sosialisasi Pemilu ke Tingkat Dusun


Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi
Sleman, PenaOne - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, provinsi DIY berjanji akan lebih meningkatkan sosialisasi pemilu hingga tingkat Dusun. Hal itu menyakapi hasil pertemuan dengan pimpinan DPRD Kabupaten Sleman, yang berlangsung pada Kamis 14 Februari.

Baca Juga: Ini Kata Ketua KPU DIY Soal Anggapan Lambannya Sosialisasi Pemilu

"Hasil pertemuan dengan Dewan kurang lebih mendorong agar KPU Sleman lebih intensif melakukan sosialisasi sampai ke Dusun-Dusun," kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi Jum'at (15/2/2019) malam saat berbincang dengan Redaksi PenaOne.com.

Untuk menjalankan hal pertemuan itu, kata Trapsi, KPU Sleman bersama PPK, PPS, relawan demokrasi dengan senang hati menerima rekomendasi positif dari pimpinan Dewan.

Baca Juga: Warga Sleman Masih Kebingungan Soal Kertas Suara Pilpres

"Kami akan berupaya lebih serius, kreatif, dan terukur untuk memberi penyuluhan ditingkat grass root," paparnya.

Menurut Trapsi, KPU Sleman sebenarnya sudah melakukan sosialisasi pemilu ke tingkat Dusun sejak lama. Namun, mengingat hari pencoblosan yang kian dekat tidak ada salahnya KPU akan lebih giat lagi melakukan sosialisasi.

"Sebenarnya sudah ratusan titik yang sudah dilakukan oleh KPU Sleman bersama jajarannya," jelas Trapsi.

Dalam pertemuan dengan pimpinan DPRD, Trapsi Haryadi mengaku didampingi Ketua Divisi Sosialisasi dan sekretariat KPUD Sleman. Sedangkan pimpinan Dewan yang hadir dalam pertemuan yakni Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta, Wakil Ketua  DPRD HR Sukaptana dan Wakil Ketua DPRD R Inoki Azmi Purnomo.

Baca Juga: DPRD Sleman Akan Panggil KPUD Soal Lambannya Sosialisasi Pemilu

Diketahui, berdasarkan rapat pleno terbuka KPU Sleman yang dilaksanakan tanggal 9 September 2018 lalu telah menetapkan 774.609 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang dengan menggunakan 3.391 tempat Pemungutan Suara atau TPS. (tan/fad)

Baca Juga: Pengamat: KPU Jangan Sibuk Soal Administrasi, Sosialisasi Lebih Penting


Reactions: 

Related

YOGYAKARTA 8430718957394015419

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item