Kunjungan Dadakan ke Tambak Lorok, Bukti Jokowi Cintai Rakyat

Presiden Jokowi
Jakarta, PenaOne - Kunjungan dadakan presiden Jokowi ke perkampungan nelayan Tambak Lorong, Semarang, Jawa Tengah 2 Februari 2019 sekitar pukul 23:00 WIB lalu membuat warga sekitar kaget. Kala itu, Jokowi tanpa dikawal oleh Paspamres dan hanya ditemani seorang sopir.

Kunjungan itu sempat dilontarkan Jokowi dalam debat capres bersama Prabowo Minggu 17 Februari lalu.

"Ini bukti bahwa presiden benar-benar memperhatikan rakyat kecil. Demi rakyatnya, Jokowi tidak takut siapapun, kecuali hanya kepada Allah SWT. Bayangkan saja, disaat orang-orang tengah tertidur lelap justru presiden menyapa seorang diri warganya. Ini fakta sejarah yang sungguh fenomenal, mestinya dicatat dengan tinta emas perjalanan kepemimpinan Jokowi," kata Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS Selasa (19/2/2019).

Dalam catatan benak Darmizal, rasanya sejak  merdeka, belum pernah seorangpun Presiden Indonesia yang bersikap demikian.


Presiden Jokowi saat menyapa anak sekolah di Banten, Senin (18/2/2019).
"Sangat egaliter, Ini harus kita apresiasi bersama. Kalian yang berbeda pilihan pada tahun politik ini, tidak perlu mempelintir kegiatan luar biasa presiden Jokowi menjadi berita gaduh. Bagi saya, Jokowi memang luar biasa".

Menurut Darmizal, kedatang presiden Jokowi ke Tambak Lorok itu hanya ingin memastikan bahwa proyek yang dibangun dikawasan tersebut berjalan dengan baik sesuai tahapan perencanaan.

"Kan tahun 2014 lalu pak Jokowi sempat kesana juga. Jadi ingin pastikan bagaimana proses pembangunan dan dampaknya bagi warga disana," pungkas rekan satu alumni Jokowi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan pendiri partai Demokrat ini. (tus/usi)
Reaksi: 

Berita Terkait

ReJo 6861588113735723905

Terbaru






close





Populer

Comments




item