Mengejutkan, Sekitar 35-48 Persen DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi

Bendera partai Demokrat.
Jakarta, PenaOne - Pernyataan mengejutkan datang dari salah satu pendiri partai Demokrat Hencky Luntungan. Pendiri partai Demokrat yang tercatat dalam akta notaris ini menyebut sekitar 35 sampai 48 persen DPD dan DPC partai Demokrat ternyata mendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Elit Demokrat Tak Perlu Kebakaran Jenggot!

"Kira-kira 35% sampai 48 % dari 34 DPD, dan 514 DPC yang akan memilih 01," kata Hencky Luntungan kepada Redaksi PenaOne.com, Jum'at (8/2/2019).

Tak hanya itu, Hencky Luntungan juga menyebut jika, pendiri dan deklarator partai Demokrat 80% mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres.

Baca Juga: Takbir, Pendiri Partai Demokrat Apresiasi Keputusan Putra SBY

"Kalau founding father dan deklarator dipastikan 80% ke 01 dan aktif kampanye ke 01 hanya sekitar 30% karena faktor usia," jelasnya.

Namun saat ditanya DPD dan PDC partai Demokrat mana yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Hencky Luntungan masih enggan membeberkannya.

Baca Juga: Bebaskan Kader Dukung Jokowi Langkah Tepat Demokrat Agar Tak Masuk 'Lumpur Penghisap'

Sebelumnya, sejumlah menteri era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga mendeklarasikan dukungan ke Jokowi. Para menteri tersebut diantaranya; mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno, mantan menteri Perhubungan Freddi Numberi dan mantan menteri Perdagangan Muhamad Luthfi. (kal/tan)

Baca Juga: Trah Cikeas Bercokol, Kerja Keras di Demokrat Tetap Sia-sia
Reaksi: 

Related

Hencky Luntungan 8062697001716907683

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item